image

Sejak diperkenalkan di bumi tahun 2013 lalu, penjualan Toyota Etios Valco tidak terlalu besar, apalagi gempuran mobil LCGC semakin melunturkan nama City Car sebagai mobil keluarga, hal yg sama terjadi juga di Suzuki Splash yang sudah saya bahas di artikel terdahulu.

Naik turun dalam sebuah produksi kendaraan merupakan hal yang biasa. Karena selama masih ada permintaan pasar, bisa jadi Etios Valco akan terus diproduksi tanpa gangguan model baru seperti kelahiran Toyota Sienta.

image

Jika dilihat dari data penjualan wholesales (pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, selama kuartal pertama di 2016 penjualan citycar hanya tembus 7.300 unit. Sedangkan di periode yang sama 2015, citycar tembus di angka 14.703 unit.

Untuk Toyota Etios Valco sendiri, selama Januari-April 2016 tercatat hanya laku 1.646 unit, sementara di periode yang sama di 2015 mobil tersebut mencapai 2.898 unit.

image

Kabar berembus bahwa LCGC 7 seater Toyota terbaru akan memakai mesin Etios Valco, bisa jadi hanya ganti baju saja di tahun ini…kita lihat saja nanti.

artikel terkait :

6 KOMENTAR

  1. Konsumen kebanyakan pilih LCGC mas, bukan City Car, anggapan LCGC sama dengan City Car, jadinya konsumen berfikiran ngapain beli mobil 5 seater seharga 180 jutaan sedangkan harga 100-130 jutaan sudah ok…akhirnya yg punya uang 180 jutaan atau lebih lebih memilih LMPV atau LSUV

Silahkan Komentar Di Bawah Ini