image

Ada beberapa pertimbangan yang ditentukan oleh tim balap sebelum mereka merekrut pembalap, selain harus lolos seleksi dalam hal prestasi dan kesehatan serta psikotest.

“Psikotest ini penting demi mengetahui IQ dan EQ serta profil pembalap dan mekanik, tujuannya untuk mengetahui karakter pembalap dan mekanik gsesuai yang diinginkan tim”, kata Bp. Anggono Iriawan selaku Manager Motorsport & Safety riding AHM.

Kalo dilihat lebih dalam lagi sebenarnya tim balap itu sama seperti perusahaan atau institusi, saat butuh staff maka harua melalui serangkaian test.

image

Lebih lanjut Bp. Anggono menuturkan ” Prestasi dapat diraih karena dukungan skill, fisik dan mental yang baik, ketiganya saling mendukung yang disebut TeamWork”.

Untuj seleksi prestasi bisa dilihat secara langsung bagaimana sepak terjang pembalap di berbagai even balap serta mental.

Mental disini meliputi kemampuan bekerja dalam tim, profesional, konsistensi, emosi, spirit juang, kecepatan, ketepatan analisa dalam mengambil keputusan, kemudian yang nggak kalah penting adalah kemampuan dalam menjalankan strategi balap dalam situasi yang rumit.

Piye brosis, apakah dari anda ada yang berminat?

Baca artikel terkait :

9 KOMENTAR

  1. mas misalnya blomn punya tim dan blum pernah ikut blapan, tapi ingin banget bget jdi pembalap gimana mas?

Silahkan Komentar Di Bawah Ini