Masbro…jika sampeyan ingin mencari motor sport 150 cc yang nyaman untuk diajak membelah kota dan touring jarak dekat, salah satu pilhannya adalah Suzuki GSX-S150..sampeyan gak percaya…??? Otobalancing sudah membuktikannya sendiri masbro…sudah lebih dari 5 bulan ini saya mengendarai motor ini dan gak hanya di kota surabaya, luar kota pun saya memakai motor ini dan sudah hampir 4000 km sudah Otobalancing memakainya.

Apa saja faktor yang menurut pengalaman saya saat mengendarai motor ini, ada 6 faktor plus 1 faktor tambahan…mengapa bukan 7 faktor sekalian…jawabannya ada diujung artikel ini…

Tenaga Halus & Bertenaga

mesin 150 cc DOHC 4 katup injeksi berpendingin cairan ini cocok untuk karakter saya, dimana saya gak selalu berjalan santai, stop n go sering saya terapkan untuk melibas kemacetan, dan akselerasi saat perjalanan ke luar kota pun di rpm tinggi masih terasa halus.

Riding Position Nyaman

Untuk posisi rider saya akui enak banget, enggak bikin tangan cepet pegel apalagi pinggang dan punggung, namun tidak bisa dipungkiri untuk joik belakang dan busa masih terasa kurang empuk, namun itu ditutupin dengan suspensi yang lumayan empuk.

Grip Ban Standart Bagus

Meski ini adalah IRC masbro namun untuk kondisi hujan masih cukup gigit, IRC Exato memang bukan ban unggulan sih, jika anda ada rejeki bisa memilih ban after market lainnya.

Konsumsi Bahan Bakar Irit

Awal mula berfikir jika motor ini bakalan boros, wong DOHC dengan power 19 HP…namun di MID saya bisa mencapai 43,6 km dan jika melihat isi tank yang hanya 11 liter maka bisa menempuh jarak 479 km nih.

Handling Ringan Dan Lincah

Nah ini yang saya suka dari motor ini, enak banget bawanya dimana memang sasis dan bobotnya merupakan paling ringan di kelasnya hanya 130 kg, untuk selap selip baik di kemacetan dan akselerasi jadi gampang banget, untuk libas tikungan yang lumayan tajam juga oke banget naik turun juga joss gandos

Lampu LED terang

Sepertinya sih standart kalo lampu LED memang terang namun GSX-S150 fokusnya bagus mabro…gak menyebar sehingga kondisi jalan terlihat jelas…oh ya terkecuali saat kabut dan hujan ya masbro.

Faktor Plus : Harga

Tidak dipungkiri ini motor sport termurah dibanding sekelasnya, dengan power yang besar, ukuran ban yang sama dengan sekelasnya, dan fitur spidometer yang lebih lengkap saya rasa harganya.

Last…kekurangan pada jok memang membuat motor ini membuat enggan untuk digonceng, joknya terkesan tinggi dan kecil…semoga Suzuki bisa memberikan solusi untuk generasi GSX-S150 kedepan.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Bagaimana Tanggapan Anda :