Selamat malam brosis, pembaca baru dan lama yang setia mantengin blog Otobalancing ini, nah tadi sore habis magrib beberapa rekan-rekan dari Jatimotoblog di kota Surabaya bersama dengan HC3 PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT yang mana dihadiri oleh Bp. Bondan Priyoadi, HC3 Division Head MPM Distributor dan Bro Novan sebagai HC3 Blogger dan Komunitas mengadakan kopdar (Kopi Darat) santai.

Dan juga berkenaan dengan diperkenalkan dengan hadirnya sosok motor All New CBR 250RR yang telah hadir di Main Dealer MPM Simpang saat ini dan anda bisa melihat sosok ini gratis alias tidak dipungut biaya, dan jika berminat anda juga bisa memesan langsung, anda juga bisa melihat jajaran motor Big Bike Honda serta beberapa aparelnya yang menari untuk anda miliki.

Setelah dari MPM Simpang acara berlanjut ke sebuah tempat yang enak banget untuk berdiskusi ringat dan saling sharing, ada banyak hal yang kita bincangkan, gak selalu motor juga, bahkan keseharian juga kita bahas dimana galak tawa lepas sering meramaikan suasana tempat kopdar tersebut.

Dan pada beberapa saat ada satu hal yang menarik yang saya kemudian angkat sebagai bahan artikel di blog ini yang berhubungan dengan One Heart Card (OHC) Mobile App, beberapa waktu yang lalu PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Distributor) resmi memperkenalkan dua fitur baru dari aplikasi besutannya, dua fitur penyempurna aplikasi yang dihadirkan secara khusus bagi pengguna sepeda motor Honda ini adalah Honda Home Service dan Honda Booking Service, keduanya merupakan layanan yang terintegrasi dengan bengkel resmi sepeda motor Honda, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Bp. Bondan Priyoadi, HC3 Division Head MPM Distributor menjelaskan bahwa penambahan fitur Honda Home Service dan Honda Booking Service di OHC Mobile App semata-mata dilakukan untuk menambah nilai lebih pemilik kartu One Heart Card.

Nah pertanyaannya sekarang, sudahkan di smartphone kalian sudah ada fitur  OHC Mobile App? Kalo sudah, apakah sudah dimanfaatkan fiturnya?

Untuk diketahui jika layanan Honda Home Service (HHS) yang semula konsumen harus menelepon ke Customer Service MPM Distributor di 0800-11-46632 kemudian diteruskan ke AHASS terdekat di lokasi anda, kini anda hanya perlu membuka aplikasi OHC di smartphone anda, sangat dipermudah sekali.

Hingga kini, MPM Distributor telah menyiapkan 19 armada Honda Home Service di Surabaya, Sidoarjo, dan Malang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan layanan ini. MPM Distributor juga telah menyiapkan 59 Outlet AHASS di Surabaya, Malang, dan Sidoarjo yang siap untuk menerima transaksi Honda Booking Service.

Dan OHC Mobile App dapat diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store.

================================================

Pemesanan Honda Home Service

1. Pilih menu Home Service yang ada di Beranda OHC Mobile App.

2. Pilih menu Pesan Honda Home Service untuk membuat pesanan Honda Home Service baru.

3. Pilih nomor kartu One Heart Card (OHC) yang telah diregistrasikan sebelumnya di menu My OHC untuk melakukan pemesanan Honda Home Service. Satu nomor OHC hanya dapat memiliki 1 pesanan Honda Home Service yang aktif.

4. Tulis alamat tempat motor akan di servis, lengkap dengan kelurahan, kecamatan, dan kota/kabupaten. Pilihan kota dan kecamatan akan divalidasi, sehingga hanya menunjukkan AHASS dengan slot Honda Home Service yang kosong untuk 7 hari kedepan.

5. Pilih tanggal untuk menentukan waktu servis. Tanggal yang di Bold menunjukkan tanggal hari ini. Sementara tanggal dengan lingkaran merah menandakan bahwa tidak ada slot Honda Home Service yang tersedia untuk dipesan.

6. Pilih slot yang Anda inginkan. Aplikasi akan menampilkan slot Honda Home Service yang masih tersedia per AHASS. Ada kemungkinan alamat yang diinput sebelumnya dapat ditangani oleh lebih dari 1 bengkel AHASS.

7. Bila Anda tidak yakin dengan pilihan waktu servis Anda, ubah hari servis dengan menekan tombol panah < atau >.

8. Data sepeda motor Anda akan terinput secara otomatis. Anda hanya perlu melengkapi dengan jumlah kilometer, nomor polisi, tipe servis yang diinginkan, dan keluhan yang ingin Anda atasi. Tipe servis yang dapat Anda pilih ada dua, yakni servis Kartu Perawatan Berkala (KPB) atau Servis Lengkap.

9. Setelah data motor terisi lengkap, nyatakan bahwa Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dengan mencentang kotak yang tersedia. Pastikan data yang Anda input benar sebelum menekan tombol Kirim.

10. Notifikasi sukses akan Anda terima. Tombol Selesai akan mengarahkan Anda ke halaman Status Pesanan.

11. Dalam menu Status Pesanan, Anda dapat melihat status semua pesanan Honda Home Service yang masih aktif (belum selesai dikerjakan mekanik).

Status pesanan menampilkan antara lain:

  • Permintaan : saat proses pemesanan yang Anda lakukan berhasil
  • Diterima : saat pesanan diterima oleh AHASS. Pesanan akan diterima dalam waktu kurang dari 24 jam.
  • Terkonfirmasi : saat pesanan dikonfirmasi oleh pihak AHASS pada tanggal servis.
  • Sedang Servis : saat mekanik melakukan check-in proses
  • Dibatalkan AHASS : saat pesanan tidak direspon dalam waktu lebih dari 24 jam atau saat pesanan dibatalkan oleh pihak AHASS.
  • Pesanan akan langsung berpindah ke halaman Riwayat jika mekanik telah check-out.

Pada menu ini pula Anda dapat membatalkan servis dengan menekan tombol Batal Servis. Ketikkan alasan mengapa Anda membatalkan servis di kolom yang tersedia, dan tekan kirim. Pesanan akan dibatalkan secara otomatis.

================================================

Pemesanan Honda Booking Service

1. Pilih menu Booking Service yang ada di Beranda OHC Mobile App.

2. Pilih Kota tempat Anda tinggal, lalu ketikkan lokasi wilayah Anda untuk mendeteksi AHASS terdekat dari posisi Anda. Tekan tombol Cari, dan mesin akan langsung memunculkan lokasi AHASS terdekat.

3. Pilih tanggal untuk menentukan slot waktu servis yang Anda inginkan. Tanggal berwarna hitam adalah tanggal yang dapat dipilih, sedangkan tanggal dengan lingkaran merah menandakan bahwa tidak ada slot Honda Booking Service yang tersedia.

4. Setelah memilih tanggal, akan tampil slot Honda Booking Service yang tersedia di masing-masing AHASS. Bila Anda tidak yakin dengan waktu servis yang Anda pilih sebelumnya, ubah hari servis dengan menekan tombol panah < atau >.

5. Data sepeda motor Anda akan terinput secara otomatis. Anda hanya perlu melengkapi dengan jumlah kilometer, nomor polisi, tipe servis yang diinginkan, dan keluhan yang ingin Anda atasi. Tipe servis yang dapat Anda pilih ada dua, yakni servis Kartu Perawatan Berkala (KPB) atau Servis Lengkap.

6. Setelah data motor terisi lengkap, nyatakan bahwa Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dengan mencentang kotak yang tersedia. Pastikan data yang Anda input benar sebelum menekan tombol Kirim.

7. Notifikasi sukses akan Anda terima. Tombol Selesai akan mengarahkan Anda ke halaman Status Pesanan.

8. Dalam menu Status Pesanan, Anda dapat melihat status semua pesanan Honda Booking Service yang aktif.

Note :

Jangan lupa ya untuk memberikan input penilaian di aplikasi dengan memberikan rate bintang 1-5 setelah servis dilakukan agar MPM selalu dapat memberikan pelayanan terbaik kepada anda dimanapun berada.

Berikut video One Heart Card (OHC) Mobile App

Sumber : from MPM Distributor to Otobalancing 

Galery Aparel Honda di MPM Simpang Surabaya :

Bagaimana Tanggapan Anda :