Satlantas Surabaya bekerja sama dengan 100 perwakilan dari universitas, bikers, instansi sampai Kamtimbas dalam rangka UltahPolantas yang ke-61 yang berlokasi di gedung Graha Polisi Istimewa Polrestabes Surabaya menggelar seminar Etika Berlalu Lintas Masyarakat yang khusus menyoroti tentang bagaimana perilaku pengguna motor atau lebih kita kenal sebagai biker yang tidak benar, dimana hal ini didasarkan dengan banyaknya kecelakaan yang melibatkan pengguna kendaraan roda dua.

“Perilaku berkendaranya yang kurang baik. Makanya dengan adanya seminar ini kami berharap bisa memberikan edukasi tentang prilaku pengendara,” demikian kata Bp. Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si Ajun Komisaris Besar Polisi.

Kenyataan yang terjadi dilapangan bahwa korban kecelakaan saat ini usia 21 tahun hingga 40 semakin mendominasi, tahun ini menurut Polrestabes Surabaya kecelakaan motor terjadi 10.395 per bulan.

“Ada tiga unsur yang mempengaruhi perilaku berkendara, diataranya tingkat kepatuhan, faktor berkendara dan dinamika cara kerja pemikiran manusia,” tambah Adewira lagi.

Dan untuk kedepannya kegiataan ini akan digelar secara rutin agar lebih banyak yang mendapatkan pengetahuan tentang berkendara, namun juga diharapkan setelah seminar ini feed back dari peserta seminar juga diharapkan sebagai penerapan dalam berlalu lintas.

“Pengetahuan dan sharing seperti ini sangat perlu, jadi sebagai komunias motor kegiatan seperti ini juga sangat perlu,” ungkapĀ  Nono Samadiman, Koordinator Forum Biker Surabaya

Sumber Foto : Bp. Nono

Artikel lainnya :

 

Silahkan Komentar Di Bawah Ini