Setelah dibuat penasaran dengan beberapa foto bocoran dan performa motor ini, akhirnya secara resmi pada Februari 2016 kemarin Satria FU Injeksi resmi diluncurkan, dan di awal peluncuran juga mencapai penjualan melampaui penjualan Sonic, Apabila Honda Sonic sedang meratapi nasibnya atas penjualan di bulan Februari yang hanya sebanyak 1.910 unit, Satria Injeksi justru sedang melenggang di atas angin dengan perolehan angka sebanyak 10.065 unit. Angka tersebut berhasil diperolehnya hanya dalam waktu 12 hari setelah diluncurkan. Meskipun terkesan sementara karena masih baru, namun perolehan angka tersebut tak boleh diremehkan. Pasalnya, angka yang hampir mendekati penjualan Yamaha MX King yang berhasil terjual 12.075 unit ini diperoleh pada saat kondisi pasaran sepeda motor di Indonesia dalam kondisi krisis.

Meskipun angka penjualan besar yang diperoleh Suzuki saat ini kemungkinan karena faktor produk baru, apakah di bulan maret 2016 ini Sonic akan ada perubahan atau malah mengalami kemrosotan?

Baca : Penjualan Honda Sonic mengalami kerosotan di awal tahun 

Menanggapi hal ini, Thomas Wijaya selaku General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, sebagaimana yang dilasnir dari halaman Kompas Otomotif, Selasa (15/03/2016) bahwa pencapaian tersebut wajar terjadi di awal kemunculan sebuah produk. Namun, yang terberat adalah menjaga penjualan agar tetap stabil. Begitu kurang lebih yang diungkapkan petinggi AHM tersebut.

Yah…kita tunggu data AISI bulan depan ya…

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :

WA – 081554492800

BBM – 5C7CCDAB

1 KOMENTAR

Silahkan Komentar Di Bawah Ini