Di seri ke-5 kemarin di sirkuit Le Mans Maverick Vinales berhasil menapaki podium ke-3 namun hal itu tidak menjadikan Vinales bahagia, pasalnya kabar kepindahannya ke Yamaha menjadikan dirinya galau.

“Keputusan ini akan benar-benar sulit yang pasti saya akan membuat keputusan segera” ungkap Vinales.

Selama masa jeda dari seri ke-5 Perancis ke seri-6 di Italia selama dua minggu ini Vinales akan berfikir lebih keras lagi untuk masa depannya, sementara itu sesepuh Suzuki Kevin Schwantz mantan juara GP500 memberika saran kepada Vinales yaitu.

“Jika saya menjadi Vinales dan mencoba membuat keputusan bisnis yang cerdas, keputusan karir yang cerdas, maka saya akan tetap di Suzuki, saya akan berfikir bila menyiapkan motor dengan baik, saat kualifikasi dan start sedikit lebih baik maka saya bisa menang, buktinya saya bisa bisa balapan di depan sejauh balapan ini”, jelas Kevin Schwantz.

“Perhatikan balapan kemarin dimana seorang pembalap memulai balapan dan mengakhiri balapan di Le Mans kemarin, jika memulai dari start belakang, lakukanlah seperti apa yang dilakukan oleh Rossi karena saat itu kamu membaap seperti Rossi”, tambah Kevin Schwantz.

OB sebenarnya mempunyai penilaian sendiri dengan pembalap muda ini, karena jika Vinales pindah ke Yamaha OB kwatir kalo bersanding dengan Rossi bisa-bisa  dilecehkan, tidak bisa menandingi, penilaian langsung menguap, hal ini berbeda jika Vinales tetap di Suzuki maka tidak ada tekanan di sana, yang penting fokus meningkatkan kemampuan diri dan melengkapi sebagai pembalap bertalenta.

Memang benar jika makin lama seri MotoGP berlangsung Suzuki terus mengalami peningkatan bahkan hampir mendekati Honda dan Yamaha, ini sebenarnya tergantung dari Vinales bagaimana mengkombinasikan skill, kecerdasan dan pengalaman saat balap.

Berita MotoGP lainnya :

5 KOMENTAR

Bagaimana Tanggapan Anda :