Akhir-akhir ini performa Yamaha M1 besutan Rossi dan Lorenzo kurang maksimal, hal ini berbeda saat musim 2015 dimana motor protype ini sangat superior menghajar lawannya di lintasan, unggul di cornering maupun di lintasan lurus, melalui situs Motorsport Rossi menuturkan kelemahan Yamaha M1 2016.

Menurut legenda hidup MotoGP ini, kelemahan Yamaha M1 terletak di ketidak maksimalnya Yamaha M1 baik tunggangan Rossi dan Lorenzo yaitu saat melibas sirkuit yang sempit serta banyak tikungan, begitu menutur The Doctor.

Sek sek….kan Yamaha M1 selama ini merupakan motor yang sangat jago di tikungan toh?

Hal ini terjadi saat di sirkuit Sachsenring yang tidak cocok untuk Yamaha M1, juga faktor ban yang sering bermasalah dimana pemilihan ban lunak untuk temperatur rendah dirasa masih sangat keras sehingga baik Rossi dan Lorenzo menjadi kesulitan saat menaikkan suhu ban agar bisa berakselerasi maksimal di aspal.

“Mungkin jika ban 1 level lebih lunak, kami tidak merasa kesulitan meski di temperatur rendah”, jelas Rossi melalui Motorsport.

Saat ini Rossi berada di peringkat ke dua di bawah pembalap repsol Honda Marc Marquez di klasemen sementara pembalap MotoGP, kita tunggu saja bagaimana hasilnya ya bro, perubahan apa yang dilakukan team Yamaha MotoGP untuk memperbaiki performa Yamaha M1 di seri selanjutnya.

Silahkan Komentar Di Bawah Ini