Halo pembaca, masih teringat saat louncing motor ini, bertempat di sebuah sirkuit gokart motor ini sangat bisa mencuri perhatian, yup…inilah Kawasaki Z125, motor dengan bertenaga 125 cc yang bertampang bak moge Er6n, dan kabar kali ini datang dari National Highway Traffic Safety Administration (NTSA) yang menyebut ada masalah kebocoran oli pada Z125, apa yang terjadi ya?

Menurut kabar yang tersiar, total Kawasaki Z125 yang akan menjalani recall sejumlah 1.282 unit. Ini merupakan Z125 yang diproduksi dalam rentang waktu 4 Februari hingga 7 Juni 2016.

Semuanya didiagnosa mengalami kebocoran pada bagian sok, kesalahan pada bagian sok yang membuat kebocoran oli diklaim bisa mempengaruhi handling motor. Khususnya, ketika motor kecil bergaya supermoto ini digunakan di jalan off road. Langkah recall ini diambil untuk mengurangi dampak negatif yang mungkin bisa terjadi pada konsumen Kawasaki.

Nah itu di Amerika, bagaimana dengan Indonesia, dimana louncing Kawasaki Z125 juga dihadirkan beberapa bulan yang lalu?

Menurut Supervisor Marketing Division KMI, Cipto Wijono, Kawasaki Z125 Pro yang dipasarkan di Amerika memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia.

“Kalaupun ada masalah tersebut, tentunya KMI akan bertanggung jawab untuk melakukan perbaikan. Namun, kita lihat dulu apakah kerusakan tersebut disebabkan penggunaan atau kesalahan produksi,”

Kawasaki Z125 Pro adalah Naked mini moto yang diluncurkan di Indonesia pada 4 Februari 2016 di Indonesia.  Nah kalau di Amerika di recall, mungkin jadi Indonesia enggak kena karena bisa saja karena kesalahan produksi atau bisa jadi spek sockbraker serta vendornya berbeda.

Yup…nanti kita lihat bagaimana apakah ada keluhan sejenis di motor ini di Indonesia.

Silahkan dibaca artikel baru lainnya :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini