Lebaran sebentar lagi pembaca, pastilah pembaca otobalancing pada mudik kan, ada yang pakai kendaraan pribadi (motor/mobil) atau kendaraan umum (KA, bis), nah berarti sama juga nih dengan apa yang dilakukan oleh rekan kerja admin otobalancing, namun menariknya dia mudik pakai kendaraan umum namun motornya dipaketkan, alasannya karena kampung halamannya yang jauh dan malas untuk bermacet ria dengan motor.

Berhubung kemarin rekan otobalancing sudah memaketkan motornya, hari ini saya bertanya tentang pengalamannya tentang bagaimana prosedur paket motor di kala mudik.

Tangki bensin harus dikosongkan

Biasanya ekspedisi saat melakukan pengiriman, tanki bensin di dalam motor harus dalam keadaan kosong, hal ini wajib dilakukan karena dengan mengosongkan tangki motor dari bensin tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya percikan api yang berasal dari bensin yang ada di sepeda motor.

Kondisi dalam ruang kargo yang panas dan bergoyang membuat kemungkinan bahan bakar menguap dan menimbulkan percikan bensin. Ini akan membuat motor kebakaran sehingga tidak lagi aman.

Harga paket motor

Untuk masalah tarif pengiriman motor sangat variatif tergantung jenis motor yang akan dikirim dan daerah yang dituju, untuk tarif rata-rata motor Bebek, harga mulai Rp 350 untuk tujuan Solo dan Jogja, Semarang dan daerah Jawa Tengah lainnya. Untuk motor bebek tujuan pengiriman Jawa Timur, harganya hanya berbeda Rp50 ribu saja, di kisaran Rp 400 ribu.

Untuk Motor Gede (Moge) tarif jasa pengiriman mulai dari Rp 450 ribu sampai dengan Rp 450 ribu Itu tergantung jenis motornya dan besarnya. Sedangkan untuk motor gede dikelas 250 cc seperti Kawasaki Ninja, dan Yamaha R25, tarifnya mulai dari 60 ribu untuk daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Nah mas bro adakah pengalaman seputar pengiriman paket motor ke kampung halaman, jika ada silahkan share dimari.

Dan jangan lupa subcribe dengan mengetik nama email anda di bawah untuk mendapatkan update berita terbaru berita otomotif dari otobalancing.

Artikel terkait :

 

1 KOMENTAR

  1. alhamdulilah,,,saya pp surabaya jakarta. gratis tis-tis, sya ikut program gratis mudik yg di selenggarakan oleh pak mentri .

Silahkan Komentar Di Bawah Ini