Jumpa lagi pembaca otobalancing dimanapun berada, di hari ini OB sengaja menulis tentang mobil bekas, sepertinya sudah lama OB gak menulis tentang review mobil bekas, biasanya review motor baru atau mobil baru kan, nah berhubung OB bertemu dengan salah seorang pengusaha jual beli mobil yang kebetulan merupakan saudara dari salah seorang teman, jadinya ngobrol deh dan OB rasa obrolan ini sangat perlu untuk OB share kan kepada brosis pembaca setia OB.

Alih-alih OB hanya sekedar bertanya…OM, SEUMPAMA OB MEMPUNYAI UANG SEGINI DAN CARI MOBIL KELUARGA, PILIHANNYA APA AJA OM DAN MENGAPA KOK MEMILIH MOBIL ITU, dan Alhamdulillah pertanyaan OB ini dijawab dengan lengkap dan sengaja OB rekam di ponsel untuk OB tulis dan OB share kepada anda semua.

  1. Toyota Avanza Veloz

Toyota Avanza tipe paling mewah memang tidak seramai tipe 1.3G bila dilihat secara populasi, dengan desain bumper depan dan belakang yang berbeda serta dilengkapi side kirt di sisi kanan dan kiri juga rear roof spoiler dan model pelek yang beda, Veloz ini layak untuk dilirik.

Dengan dibekali mesin 4 silinder 1500 cc VVT-i dijamin bertenaga namun tetap irit BBM (1:12-13), suspensi Veloz lebih nyaman dan stabil, power stering menggunakan elektrik jadi lebih enteng sangat bermanfaat saat speed tinggi karena bisa menyesuaikan.

Harga : AT 2012 – 145 jt.

  1. Toyota Rush

Mobil ini mempunyai ground clereace yang tinggi, mesin yang bandel 4 silinder 1500cc, karena sejatinya adalah SUV, jadi suspensinya nggak bisa dikatakan OK.

Harga : 167 jt

(Untuk SUV, ada pilihan Daihatsu Terios)

  1. Daihatsu Luxio

MPV unggulan Daihatsu selain Xenia ini ternyata banyak juga peminatnya, untuk mesin lumayan awet dan suspensi kuat, bermesin 4 silinder 1500 cc juga sudah dibekali auto retract mirror, ac double blower, add-on spoiler spoiler depan.

Harga : 125 jt

  1. Honda Mobilio RS

Mobil ini merupakan seri termewah dari seri Mobilio, perbedaan ada di eksterior seperti head lamp, bumper, pelek yang lebih mewah dan terkesan sporty, OB jujur suka dengan mobil ini dan mobil ini salah satu impian loh, hehehe….

Bermesin 4 silinder 1500 cc dengan mengusung teknologi i-VTEC yang juga irit BBM.

Harga : 187 jt

  1. Nissan Grand Livina

Jujur selain Mobilio, mobil ini membuat saya juga galau, selain nyaman, muatnya juga banyak, juga irit, mengapa saya bisa tahu, karena saya pernah rental mobil ini selama 3 hari saat sebuah acara keluarga, dan memang kartu truf Nissan di sektor MPV ya memang mobil ini karena kelebihan-kelebihannya tadi.

Dengan mesin 4 silinder 1500cc Livina memang nyaman dikendarai baik di kota maupun luar kota, namun mobil ini bukan tidak memiliki kelemahan, menurut beberapa pengguna Livina sering kali sockbeker belakang bocor dan kalao kena bensin jelek mesin jadi mengklitik.

  1. Honda Freed

Kalo saya bilang ini adalah MPV mewah, mesinnya sama seperti Honda Jazz 4 silinder 1500 cc, bisa dilihat dari sisi eksterior, tipe PSD aja pintu tengahnya sliding di kedua sisi dan mengenai speknya apa aja, saya gak menceritakan lebih lanjut, saking istimewanya mobil ini.

Oke….sampai di penghujung artikel, jika OB memilih, OB akan memilih Mobilio sebagai kendaraan keluarga OB, dengan akomodasi penumpang yang lebih lega dan mesin yang bisa dibilang bandel, juga merupakan MPV yang lebih murah dari Honda Freed

Bagaimana dengan Anda…???

Artikel lainnya :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini