Selamat pagi pembaca, pecinta otomotif dimanapun anda berada, pagi ini OB mendapat sms dari kang Anton dari Tegal yang menanyakan tentang Toyota Calya dan Datsun Go+, saat OB membalas sms tersebut mengapa memilih 2 merek tersebut karena pertimbangan harga dan reputasi, yang akhirnya memutuskan memilih Datsun dan Toyota sebagai referensi LCGC MPV 7 Seater, mengapa tidak Daihatsu Sigra yang merupakan kembaran Toyota Calya, namun kang Anton enggan menjawab.

Oke…terima kasih sebelumnya kepada kang Anton karena telah menjadi pembaca warung blog sederhana ini, langsung tunjek point aja yo lek….

Informasi yang OB dapat kalo Toyota Calya berkode 3NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i, mesin ini mirip dengan Toyota Yaris di Thailand, berkapasitas 1.197 cc 4 silinder bertenaga 86 dk dengan torsi maksimum 108 Nm, sebenarnya kode mesin ini juga sudah digunakan di Indonesia pada produk Toyota Etios Valco, tetapi belum mengadopsi teknologi Dual VVT-i.

Baca dulu Datsun G0+ : Datsun go panca dan go plus panca mobil idaman keluarga muda

Kalo Datsun Go+ Panca menggunakan mesin 1.198 cc 3-silinder bertenaga 67 dk pada 5.000 rpm dengan torsi 104 Nm, mesin yang identik dengan Nissan Marc dan juga digunakan pada Datsun Go bukan plus.

Jika melihat kapasitas mesin Toyota Calya dan Datsun Go+ Panca ya sama. Untuk tenaganya Toyota Calya OB tidak berani menjelaskan karena datanya belum real, masih diatas kertas dan belum 100%, namun mesin 4 silinder ini umumnya relatif lebih minim getaran.

Toyota Calya akan ada 2 tipe

Ada berita update nih seputar Toyota Calya, namun masih rumor dimana Toyota Calya akan memiliki tipe E dan G, tipe E didapuk sebagai yang terendah sementara tipe G menjadi tipe tertinggi biasanya Toyota bakal mengeluarkan varian tipe TRD-S layaknya Toyota Agya cuman belum jelas apakah nantinya akan ada.

Toyota Calya tipe G digosipkan kalo di gril depan akan berlapis krom, foglamp, side turning signal with lamp, hendel pintu sewarna bodi, dan pelat berlapis krom di atas pelat nomor belakang juga menggunakan pelek alloy 15 inci, setir memakai Avanza (mungkin cost produksi) juga digosipkan kalo AC sudah double blower, power window di seluruh kaca samping, seatbelt 3 titik sudah ada di seluruh jok dan dual airbags siap menjaga kedua penumpang di depan.

Untuk mesin seperti yang sudah OB jelaskan di atas gosipnya memakai mesin Toyota Yaris Thailand dengan kode 3NR-FE berteknologi Dual VVT-i, sementara untuk transmisi, ada manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Info diatas masih belum 100% benar karena OB sendiri gak menerima secara resmi beritanya, masih sekedar Gosip (Digosok makin Sip), namun paling tidak konsumen dapat membayangkan terutama kang Anton dimana OB mengucapkan terima kasih atas pertanyaan yang di ajukan ke meja warung Otobalancing…bakalan rame tenan ki pasar LCGC 7 seater, dan katanya lo ya, Suzuki Karimun juga sudah menyiapkan juga LCGC 7 seater, namun bagaimana beritanya…pantau terus dan jika ingin menerima berita terbaru otobalancing maka silahkan masukkan alamat email anda di di bawah agar anda gak ketinggalan berita seputar dunia otomotif.

Sumber foto : Otomania.com

7 KOMENTAR

  1. Produk pasti ada plus minus nya kang..hehehe tp kalau mau cb Calya boleh Atuh Info ke saya,Barangnya sdh ready soalnya..081296315664 Iwan Auto2000

Silahkan Komentar Di Bawah Ini