image

Daniel Pedrosa adalah pembalap yang dikenal kalem dan tenang dan bukan orang yang suka berkoar-koar apalagi mengumbar hal macam-macam di media, namun jika pembalap mungil ini sudah berkoar artinya ada hal serius yang tengah terjadi.

Menyoal balapan di Jerez kemarin yang bisa dibilang amat sangat membosankan, tidak ada overtaking di jajaran pembalap terdepan, itu karena kebanyakan tidak mendapatkan ritme yang bagus di ban belakang, membuat pembalap berhati-hati karena kesalahan sedikit bisa berakibat fatal yang merugikan pembalap dan team secara keseluruhan.

Video Balapan Jerez kemarin :

http://www.dailymotion.com/video/x46tx9l_full-race-moto-gp-jerez-2016_sport#.VyAYNV3V8s0.gmail

Membuka gas hanya 80% di sepanjang balapan, ban yang sering spin membuat seakan balapan berjalan di trek basah, padahal kondisi itu tidak disebabkan karena kondisi motor yang bermasalah, tetapi karena performa ban Michelin dan terlalu ketatnya regulasi.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa speed rata2 pembalap lebih rendah dibandingkan tahun lalu sekitar 31 detik, rasanya FIM harus lebih memperhatikan hal ini agar MotoGP lebih terlihat seperti balapan bukan seperti motor yang sedang touring bersama.

Artikel terkait :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini