image

Sebenarnya kalo test ride Honda Sonic 150R OB sudah pernah bahkan keluar kota, tapi di Gymkhana ini baru pertama kalinya, untunglah di gelaran Honda Dream Cup 2016 yang digagas oleh Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer motor Honda Jatim dan NTT menyediakan arena untuk Gymkhana, sensasi meliuk-liuk di Gymkhana memang menantang banget apalagi kita harus mengikuti jalur dan memperhatikan waktu saat melibas trek demi trek.

Gak dipungkiri kalo konsep light sport memang terlihat di motor ini, bodinya yang ramping dan lekukan bodi yang tajam dengan suspensi kelas motor sport membuat motor ayam jago ini memberikan kesan sporty, belum lagi stang jepitnya, usai memandangi motor ini dan mengenakan riding gear yang disediakan oleh marshal Gymkhana OB langsung duduk di sadelnya, untuk mengetahui riding positionnya, sebagai catatan tinggi OB 168cm dan bobot 80kg, kaki menapak dengan enak dan meski tangan agak menekuk namun masih nyaman, cuman buat perjalanan jauh kayak OB test ride dulu agak pegal juga.

Nah tiba saatnya OB buat beraksi melibas tikungan demi tikungan, cuman OB loss saja karena OB lupa2 ingat treknya pas saat tiba giliran…loss mind kayaknya.

image

Start OB langsung hajar cone pertama motor masih stabil, redaman suspensinya juga sangat baik gak kerasa ngebuang saat dibuat likak likuk melibas cone yang tersedia, pengereman oke rem depan dan belakang bekerja dengan sangat baik karena OB mengkombinasikan kedua rem tersebut namun masih tetap di gigi bawah, bahkan saat gas dalam kemudian berbelok motor ini gak ngebuang kanan atau kiri.

Untuk performa mesin samalah kayak saudaranya All New CB150R dan All New CBR 150R 2016, setiba di garis finish OB berkata dalam hati kalo motor ini powernya terasa, pada gigi 1 naikkan RPM maka ban depan mudah keangkat saat hentak kopling di garis start, cuman jangan sembarangan ya kalo gak pakai riding gear, bisa boyok kalo keblabasan.

Baca artikel terkait :

HONDA

Silahkan Komentar Di Bawah Ini