Sebagai blogger otomotif OB telah beberapa kali terjun meliput event-event yang ada di komunitas, meski begitu ternyata masih banyak hal baru yang OB baru ketahui tentang seputar kegiatan komunitas dari waktu ke waktu, salah satunya yaitu peran dan aktifitas ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) dalam merangkul komunitasnya, sebut saja salah satunya adalah ATPM sebuah mobil Datsun yaitu Nissan Motor Indonesia (NMI).

image

image

Pembaca bisa melihat sendiri semangat NMI dalam merangkul konsumen setianya. Tidak hanya memanjakan konsumen dengan acara “Datsun Day 2016” yang sempat bikin heboh kemarin, bahkan komunitas baru mobil Datsun antara lain :

Datsun Go Community Indonesia (DGCI)

image

Komunitas Datsun Go & Go+ Indonesia (KDGI)

image

Juga dirangkul oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan bekerja sama dengan seluruh jaringan dealer Nissan-Datsun di Tanah Air.

Komunitas Datsun DGCI dan KDGI memang terbilang masih belum lama dan masih sama-sama mempenringati 1 tahun berdirinya namun ternyata baik DGCI dan KDGI telah dapat memberikan nuansa baru dan juga lebih seru bagi NMI, sehingga menjadikan NMI menjadi lebih dekat dengan konsumen Datsun, hal ini terlihat saat acara “Datsun Day 2016″ kemarin.

image

image

Sebagai pabrikan, Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak membedakan nama komunitas, yang pasti semua bentuk dan wadah tempat berkumpulnya konsumen Datsun akan dirangkul sejalan dengan waktu dan perkembangan yang ada, tanpa batasan besar atau kecil, baik komunitas baru dan lama adalah sama saja, asalkan mobil yang dipakai adalah produksi Nissan Motor Indonesia dan dijual secara resmi oleh jaringan penjualan Nissan-Datsun di Indonesia.

Apa untungnya konsumen Datsun dengan bergabung dengan komunitas Datsun DGCI, KDGI tersebut?

Jawabannya singkat, jelas sangat menguntungkan.

Karena disini seperti halnya ATPM lain, NMI nantinya bisa melihat dari dekat setiap kebutuhan dan keinginan setiap acara yang akan digelar oleh setiap komunitas baik DGCI, KDGI, apakah itu acara ulang tahun, safety riding, baksos dan sebagainya. Biasanya ATPM akan mendukung penuh bersama dengan main dealer setempat.

Nah para konsumen dan calon konsumen mobil Datsun go dan go+ Panca, pastikan anda sudah mendaftarkan diri di sekretariat DGCI atau KDGI yang tersebar diseluruh Indonesia, kalau belum, ya segera sambangi Fans Page DGCI, KDGI, Datsun Retro.

Brotherhood Has No Limit! Satukan Persaudaraan antar komunitas Tanpa Batas.

Semoga informasi ini bermanfaat.

image

Baca artikel terkait :

2 KOMENTAR

Bagaimana Tanggapan Anda :