Apa arti PAHLAWAN bagi kita…

Banyak arti kata pahlawan untuk kita namun untuk penduduk kota Surabaya atau yang lebih dikenal dengan Arek-Arek Suroboyo kata PAHLAWAN ini mempunyai arti mendalam daripada hanya sekedar orang yang berperang, PAHLAWAN bagi Arek-Arek Suroboyo adalah alasan dimana kita bisa menikmati semua hal yang kita nikmati saat ini.

APA YANG MEREKA LAKUKAN ???

Jawabannya banyak bro…jika kalian mengenal yang namanya Tugu Pahlawan di kota Surabaya dimana merupakan saksi bisu sejarah peperangan 10 November 1945 kalian akan dapat menemukan jawaban akan semua itu, apalagi jika kalian singgah dan menelusuri sejarah di museum Tugu Pahlawan maka kalian akan merasakan bagaimana perjalanan panjang Arek-Arek Suroboyo membela kemerdekaan Republik Indonesia kala itu dan berkunjung ke Makam Pahlawan.

Dan pada hari Minggu kemarin (6/11) 2016, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT untuk kesekian kalinya sejak 2012 merasa perlu untuk melakukan kegiatan agar lebih memahami, mengenal dan menghargai jasa-jasa para pahlawan dan menanamkan nilai-nilai perjuangan agar lebih mengenal apa arti PAHLAWAN tersebut.

Acara yang dikemas dalam FUN RALLY TOURING HERO’S CITY TOUR ini mengajak 30 Sahabat OHC yang aktif menggunakan kartu OHC-nya sebagai wujud apresiasi dan menjalin kedekatan secara langsung dengan pelanggan Honda, khususnya Sahabat Honda.

Start TOURING HERO’S CITY TOUR yang diikuti 30 Sahabat OHC ini dimulai di KFC A. Yani menuju ke Monumen dan Musium Tugu Pahlawan, namun sebelum itu seperti biasa agar perjalanan menjadi nyaman dan aman maka MPM memberikan edukasi tentang Safety Riding kepada 30 Sahabat OHC terpilih ini, materi Safety Riding disampaikan oleh Bp. Dimas Anggara yang merupakan Instruktur Safety Riding MPM yang telah berpengalaman dalam hal Safety Riding.

Setelah sampai di Monumen dan Musium Tugu Pahlawan, para sahabat OHC diajak berkeliling untuk lebih mengenal sejarah panjang perjuangan 10 November 1945, dimulai dari alat perangnya, kondisi saat perang tersebut, lokasi perang dan koordinasi antar pejuang kala itu.

Berikut gambaran saat para sahabat OHC diberikan gambaran peristiwa dan alat perang yang digunakan pejuang kala itu.

Perjalanan TOURING HERO’S CITY TOUR berlanjut ke Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, disini sahabat OHC tidak serta merta datang dan langsung menabur bunga di makam, karena ini adalah Makam Pahlawan yang wafat karena membela Kemerdekaan Republik Indonesia, sebelum masuk ke pintu Makam, sahabat OHC melakukan penghormatan pertama dan penghormatan kedua dilakukan juga setelah memasuki pintu Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Sahabat OHC juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta sebelum dan sesudah melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

Setelah mengunjungi Tugu Pahlawan dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, 30 sahabat OHC kembali lagi ke KFC A. Yani untuk menikmati acara FUN yang telah disiapkan oleh MPM, makan bersama diiringi dengan band yang rancak abis dengan dipandu MC yang kocak membuat suasana keakraban menjadi sangat FUN, adanya kuis berkelompok maupun perorangan yang mendapatkan hadiah Apparel dari MPM juga sangat seru, kuis yang mengedukasi berhubungan dengan Pahlawan membuat suasana sangat SERU dan FUN, dan kesemua ini merupakan wujud dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) dalam menjalin kedekatan secara langsung dengan pelanggan Honda, khususnya Sahabat OHC.

Sebagaimana disampaikan oleh Bp. Bonda Priyoadi, Head Honda Customer Care Center (HC3) PT. MPM terkait dengan acara TOURING HERO’S CITY TOUR ini, dimana ada 3 hal yang ingin MPM sampaikan dengan mengadakan TOURING HERO’S CITY TOUR ini adalah

  • Salah satu wujud untuk menghargai jasa Pahlawan dan lebih memahami sejarah perjuangan Pahlawa
  • Hari Pahlawan ini spesial bagi Kota Surabaya, karena Hari Pahlawan sejatinya menggambarkan Jiwanya Arek Suroboy
  • MPM sebagai Main Dealer dan One Heart Card (OHC) ini sebagai payung konsumen, karena sejak tahun 2011, pelanggan yang membeli motor Honda mendapatkan OHC, untuk itu MPM dan OHC selalu ingin memberikan acara yang FUN dan Beredukasi bagi pelanggan motor Honda.

Video dokumentasi :

Sahabat One Heard Card (OHC) Honda

Pembaca otobalancing dimanapun berada, perlu saya sampaikan juga bahwa untuk menjadi sahabat OHC sangatlah mudah namun yang pasti harus mempunyai motor Honda ya dan khusus pembelian di wilayah Jawa Timur, dan untuk motor diatas tahun 2011 maka anda akan secara langsung mendapatkan kartu One Heart Card (OHC) yang mana anda aktivasikan maka anda akan mendapatkan Diskon, Asuransi kecelakaan dan Point Reward.

Apa sih One Heart Card itu?

One heart Card (OHC) adalah kartu yang diterbitkan oleh PT Mitra Pinastika Mulia (MPM) sejak Agustus tahun 2011. Setiap pembeli motor Honda di Jawa Timur akan mendapatkan 1 (satu) One Heart Card. Masa aktif kartu adalah 2 tahun dan perpanjangan dapat dilakukan di dealer terdekat di kota anda.

Apa Keuntungan menggunakan One Heart Card ini?

 

Keuntungannya banyak bro, mulai dari Diskon dari berbagai merchant OHC di seluruh Jawa Timur, diskon pembelian spare part resmi Honda dan service di AHASS, sampai benefit asuransi kecelakaan.

Disamping itu juga banyak hadiah menarik yang bisa anda dapatkan, antara lain HP, Apparel, Jacket, maupun aksesoris berkendara bahkan hadiah motor untuk sahabat aktif OHC.

Dan mengenai diskon servis jika menggunakan One Heart Card (OHC) ini, anda juga bisa mendapatkan discount jasa servis 5%, Spare Part 5%, apparel dan servis gratis jasa ganti oli  + tambah angin, dan masih banyak lagi keuntungannya.

Dan juga bagi yang hobby jalan-jalan, traveling maupun kuliner cocok juga nih, karena One Heart Card juga memberikan discount mulai dari 5% sampai 30% untuk resto dan food, dan tak lupa sektor pendidikan dan kesehatan juga masuk di OHC ini.

Kartu One Heart Card (OHC) yang dibuat oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) ini juga mempermudah anda sebagai sahabat OHC aktif untuk mendapatkan pelayanan jika anda memanfaatkan kartu One Heart Card (OHC) ini dalam bentuk aplikasi, anda akan mendapatkan sms reminder untuk kesehatan motor Honda anda, Honda Siaga dan Home Servis serta berkesempatan mengikuti event berhadiah seperti event TOURING HERO’S CITY TOUR yang diadakan dalam rangka Hari Pahlawan tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Call Center PT. MPM di :

Artikel terkait :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini