Dari pabrikannya Honda Verza menggunakan sok belakang model double atau stereo, bagi biker yang suka performance sok stereo kurang memuaskan lebih enak pakai monosok untuk manuver di tikungan, juga secara tampilan lebih keren.

image

Modifikasi monosok Honda Verza gak banyak ubahan karena masih bisa memanfaatkan arm aslinya, dikarenakan konstruksi swingarm Verza sudah lebar dan tebal, jadi sangat kuat menjadi tumpuan monosok gak perlu rombakan lagi.

image

image

Modifikasi yang dilakukan adalah menbah dudukan monosok dibagian bawah, bahannya dari pelat setebal kira-kira 5 mm lebar 2 cm dan panjang 5 cm yang dipasang dengan las listrik di bagian jembatan swingarm.

Sebelum disatukan dengan las, pelat dudukan bagian bawah dilubangi seukuran baut monosok yang akan digunakan, ragam monosok yang digunakan juga beragam mulai dari New Megapro, Byson sampai Satria, untuk Skok Megapro yang ada di artikel ini bisa distel hard dan softnya.

image

image

Sedangkan dudukan bagian atas monosok dihubungkan dengan rangka tengah melalui dudukan yang dibuat dengan plat tebal yang sama dengan bagian bawah.

Sebelum di las atur ketinggian paling tidak kaki masih bisa menapak dengan nyaman, untuk biayanya relatif namun untuk monosok originalnya kisaran harga antara Rp. 500 rb sampai Rp. 600 rb.

Untuk wilayah Jatim sekedar informasi bahwa pengerjaan monosok ini bisa dilakukan oleh Bro Wahyu (FB : WAHYU), berikut foto saat bro wahyu mengerjakan monosok milik bro Permana di Surabaya.

image

image

Berikut video pengerjaannya :

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :
WA : 081554492800
BBM : 5C7CCDAB
Email : givisurabaya@gmail.com

Silahkan Komentar Di Bawah Ini