Masbro…kedatangan salah satu curhatan dari pembaca otobalancing melalui email yang mengatakan keprihatinannya dengan arogansi biker yang bertampang klub/komunitas di jalanan, dimana menurut pandangannya dia, dimana dia juga merupakan biker klub/komunitas adalah tidak arogan dan selalu menjadi pelopor keselamatan dijalan, namun ada beberapa biker yang bukanlah anggota melainkan seorang biker dengan style motor dan dandanan layaknya biker komunitas lengkap dengan stiker dan rompi dan pin cor berjejer namun bersikap arogan hingga mengakibatkan korban lalu lintas, begini curhatannya.

“Salam kenal kang…maaf saya pengen curhat, semoga dibaca sama masnya

Saat ini saya lagi sebal sama pengendara motor yang bertindak arogan di jalan, selap selip seenaknya, ngedim dengan lampu tembak padahal gak urgent, lalu ngebel dengan klakson dalam jarak dekat yang memekakkan telinga dan membuat kaget.

Sabtu kemarin saya bersama istri dan anak2 jalan2 ke alun2 sidoarjo, dari mulai aloha ada pengendara motor matik side box lengkap kanan kiri, pakai rompi dengan emblem banyak, dan motornya mempunyai banyak stiker, saya awalnya yakin kalo org itu adalah anggota klub motor, namun yang bikin saya miris adalah sikapnya di jalan. Saya juga anggota klub kang, namun saat itu saya sedang bawa motor istri jadi gak tau kalo saya anggota komunitas, pas di arah depan maspion, biker ini menyenggol seorang wanita pengendara bebek, awalnya saya menyangka wanitanya ini yang salah krn biasanya wanita kan kalo berkendara kadang suka gak lihat kanan kiri, namun saat saya tiba di lokasi dan saya turun lalu menghampiri, ternyata saksi mata seorang tambal ban di dekat lokasi mengatakan kalo yang rider matik ini yang salah.

Gak lama kemudian datang banyak orang dan mengatai kalo biker klub dengan kata yang gak pantas…sontak saya pun akhirnya agak gimana gitu…dan kemudian saya dekati rider tersebut dan bertanya…”Masnya dari klub mana”… Kagetnya mas….dia bialng bukan anggota klub apapun, hanya suka touring dan koleksi stiker dari teman2 klub, dalam hati saya…waduh kok kayak gini…ini  nih yang membuat citra biker klub dan komunitas tercoreng….dan kemudian saya tegur dia dan minta damai saja dengan tanggung jawab dan meminta dia untuk tidak arogan di jalan. Miris cak dengan kondisi ini, gak bisa bayangin jika org lain mengira stiker di motornya adalah identitas salah satu klub dan akhirnya klub yang punya stiker itu yang kena…padahal anggotanya gak ada yang melakukan kesalahan.

Terima kasih kang.,..maaf curhatnya panjang dan foto yang saya share jangan dipublish kang takutnya ada salah paham, cukup jadikan referensi saja, karena banyak stiker klub dan komunitas di situ”.


Menyingkapi curhatan masbro diatas seolah mengingatkan saya kepada cerita teman yang mana ada anggotanya yang terpaksa di keluarkan dari sebuah klub motor karena dianggap mencoreng nama klub karena arogannya, namun sayangnya anggota tersebut tidak pernah muncul kembali di aktivitas klub sehingga identitas masih terbawa di motornya…teman saya kwatir akan penyalahgunaan identitas tersebut karena kalo ada masalah di jalan pasti akan dianggap dia adalah anggota klub bersangkutan dan gak pernah diajari tentang aturan di jalan.

Bagaimana menurut sampeyan cak…karena otobalancing kesusahan juga menyingkapi keadaan ini sebenarnya jadi minta pendapat sampeyan2 saja.

Artikel Terkait :

Bagaimana Tanggapan Anda :