Bagi anda konsumen yang tertarik dengan kehadiran Toyota Cayla, anda tentu bakalan heran dengan fitur pendingin di tengah, umumnya jika di Avanza atau di varian lain menggunakan double blower untuk kesejukan penumpang di baris 2 dan 3, namun ternyata anda tidak menemukan fitur itu di LCGC Calya.

Toyota menggantinya dengan air circulator yang diklaim mampu membuat dingin merata di seluruh kabin, berdasarkan sumber yang memberikan info mengenai fitur ini mengatakan bahwa performa pendinginan fitur baru di Toyota Calya ini tetap bisa membuat hawa dingin merata seluruh kabin, meskipun mengakui ada perbedaan waktu sekitar 3 sampai 4 menit (lebih lambat) dinginnya dibandingkan dengan double blower.

Dan yang pastinya dengan penggunaan air re-circulator maka penggunaan energi BBM lebih rendah dibandingkan double blower.

Sedikit menjelaskan mekanisme penggunaan air recirculator ini adalah dengan mengisap udara dingin di baris depan untuk disalurkan ke belakang, sebenarnya fitur ini mirip dengan Nissan Grand Livina yang mempunyai ventilasi AC di dasbor tengah yang mengarah ke atas dan menuju ke belakang. Bedanya pada Nissan Grand Livina tidak memiliki alat pengisap (air circulator) tersebut

Silahkan Komentar Di Bawah Ini