image

Dalam rangka persiapan arus mudik dan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H, PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V telah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mendapatkan BBM dan LPG di Wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

Bertempat di Terminal BBM Surabaya Grup, Otobalancing mendapatkan kesempatan untuk hadir di press Conference PT. Pertamina, dalam press Conference tersebut GM Pertamina MOR V Bp. Ageng Giriyono menyatakan bahwa Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik padaasa arus mudik hingga arus balik Idul Fitri 2016 ini.

image

Adapun persiapan yang dilakukan oleh Pertamina terkait program ini adalah :

image

Pertamina memberikan tambahan 20% dari rata2 harian normal untuk BBM jenis PREMIUM yang ada di SPBU, sedangkan untuk BBM bersubsidi SOLAR akan diprediksikan menurun terkait larangan operasional saat lebaran.

image

Sedangkan untuk PERTAMAX dan PERTALITE akan ditambah hingga 45% untuk PERTAMAX dan 48% untuk PERTALITE yang tersedia di 1133 SPBU (Pertamax) dan 727 SPBU (PERTALITE) dari total 1160 SPBU yg ada di wilayah MOR V.

Untuk memperlancar distribusi BBM, Pertamina juga menambah 21 armada mobil tangki, 40 ketel (RTW) ke TBBM Madiun dan 40 ketel (RTW) ke TBBM Malang, disamping itu 2 unit tangker berkapasitas masing-masing 3600 DWT akan sedia mensuply.

image

Sedangkan untuk SPBU yang berada di jalur Strategis mudik dan Wisata akan beroperasi 24 Jam khususnya pada H-7 sampai H+7.

Bagaimana dengan LPG?

Pertamina juga meningkatan konsumsi LPG di bulan Juni sebesar 4% dan 13% di bulan Juli.

Selain LPG 3kg, LPG 12kg dan Bright Gas juga ditambah sebesar 2.1% dari rata2 pasokan normal, hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyiapkan makanan dan hidangan saat Ramadhan dan Lebaran.

Antisipasi Pangkalan LPG tutup

Pertamina menjamin ketersediaan LPG 3kg dan 12kg di 586 SPBU dan 781 mini market (Indomaret) agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Bahan Bakar Pesawat

Sedangkan untuk Avtur peningkatan akan terjadi di Bandara Juanda, Ngurah Rai, BIL (Lombok), untuk mengantisipasi hal ini, Pertamina juga meningkatkan stok sebanyak 10% dari konsumsi pemakaian normal untuk Bandara Juanda Surabaya, 10% Bandara Ngurah Rai Bali, 5% untuk bandara BIL Lombok.

image

Pertamina juga memohon partisipasi masyarakat untuk melaporkan jika ada keterlambatan untuk distribusi BBM, LPG dan Avtur ini ke nomor 1500-000 atau email di pcc@pertamina.com.

image

Baca artikel lainnya :

2 KOMENTAR

Silahkan Komentar Di Bawah Ini