image

Hallo penggemar MotoGP dimanapun anda berada, sebagaimana pembaca tahu bahwa insiden yg dialami Luis Salom pembalap Moto2 memaksa otoritas sirkuit Catalunya merubah jalur cornering super cepat tersebut karena dianggap membahayakan, namun justru hal ini menguntungkan bagi team Repsol Honda dimana pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi FP4.

Marc Marquez menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,194 detik, Posisi kedua yang menemani Marc Marquez yang mulai bertaring di free practice 4 MotoGP Catalunya, ada Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris ini hanya terpaut 0,410 detik dari MM93. Sedangkan untuk posisi ke-3 tercepat, diraih Andrea Iannone yang masih terpaut 0,533 dari Marquez.

Nampaknya, pembalap Yamaha memang kesulitan dengan layout sirkuit baru ini. Pembalap tercepat Yamaha di free practice 4 dipegang Valentino Rossi yang bercokol di posisi 7. Bahkan, Jorge Lorenzo yang di sesi free practice awal begitu kuat, harus terlempar dari 10 besar. Lorenzo hanya bisa menempati posisi 14 di sesi free practice 4 MotoGP Catalunya.

Apakah Marc Marquez akan terus kompetitif saat kualifikasi dan race besok, karena perlu diingat bahwa di Mugello kemarin Marc Marquez mengeluhkan akselerasi motornya yg dianggap kurang.

Last…
Baik Honda, Yamaha serta Ducati mempunyai kans yg besar disirkuit ini, mengingat karakter Catalunya yg mirip dengan Mugello, dan satu lagi kecepatan bukan satu2nya yg bisa diandalkan karena di Mugello baik MM93 dan Lorenzo bukanlah pemegang top speed tertinggi namun terbukti mereka naik podium dengan waktu 0,019 dtk atau 1 body motor bro…seru juga persaingan di MotoGP ini.

Baca artikel terkait :

1 KOMENTAR

  1. I’ll immediately grasp your rss as I can’t to find your e-mail subscription hyperlink or newsletter service.
    Do you have any? Kindly permit me realize so that
    I could subscribe. Thanks.

Silahkan Komentar Di Bawah Ini