Ditengah berita diskon besar KTM, produsen motor asal Austria ini menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan industri otomotifnya di Indonesia, keseriusan ini dibuktikan dengan kerjasama antara KTM Austria dan Bajaj Auto Limited (BAL) dengan membangun pabrik motor di Indonesia.

KTM juga secara resminya mengumumkan akan memproduksi KTM secara CKD, langkah ini diharapkan membuat harga KTM lebih kompetitif dan memliki efek penurunan cost 25%, dan untuk pendistribusian awal di jaringan dealer Jakarta dan Bandung, KTM sendiri mengharapkan semakin banyak masyarakat bisa menikmati motor sport eropa yang selanjutnya berkembang sebagai komunitas KTM.

Berita turun harga

Informasi turunnya harga KTM yang diberikan PT. Penta Laju Jaya (PLJM) terhadap RC 250, KTM Duke saat GIIAS 2016 ternyata mengundang kontrovesi, sebenarnya bagaimana sumber kisruh soal harga ini?

Jaya Selaras Sejahtera (PI. JASS) membantah melalui pernyataan resminya membantah jika pihaknya yang melakukan penurunan harga, sejatinya JSS merupakan Agen Pemegang Merek (APM) dan pemilik hak distribusi motor KTM di Indonesia, pihak JSS menyatakan memegang perjanjian kerjasama dengan KTM Austria, sehingga harga motor yang dijual di Indonesia harus ditetapkan oleh JSS sebagai ATPM.

PLJM menyebutkan awalnya KTM Indonesa hanya satu dan disela pameran GIIAS (12/8), PT PLJM ditunjuk resmi sebagai distributor resmi KTM khusus untuk street bike oleh PT. Bajaj Auto Limited.

“Soal penunjukan bisa dilihat di website KTM” ungkap Akhmad Zafitra Dalie, Sales & Marketing PLPM.

Mengapa dengan Bajaj Auto Limeted

Saham mayoritas KTM saat ini dimiliki oleh Bajaj Auto Limited dan itu yang terbesar yaitu 48 %,.

Artikel terkait :

 

Silahkan Komentar Di Bawah Ini