Masih tentang busi, melanjut di artikel sebelumnya dimana OB membahas tentang “APA HEBATNYA BUSI IRIDIUM” kali ini saya akan membahas tentang kode “R” pada busi injeksi, mengapa saya membahas hal ini, karena saya hampir ketipu saat akan beli busi yang mengira di busi tersebut ada kode “R” adalah busi racing, namun untungnya saya diberitahu mekanik dekat rumah yang juga mekanik bengkel tempat saya beli busi menjelaskan jika kode itu bukan berarti RACING.

Bagi yang paham motor dan mengerti sih oke-oke saja, abaikan saja artikel ini, namun bagi yang baru tahu lanjutkan membaca artikel ini sampai akhir agar pengetahuan kalian juga nambah seperti saya ya….hehehe.

Pabrikan motor sepakat mewajibkan kode “R” untuk busi motor injeksi dimana arti “R” disini merupakan “Resistor”, yang aertinya busi tersebut dilengkapi dengan tahanan dengan nilai tertentu, kode R ini ada dibadan busi, kadang berupa “R” besar kadang juga kecil dan berada di deretan kode busi.

Singkat kata, motor injeksi untuk harian tidak butuh busi tipe kualitas racing, nah makin tahu kan arti kode “R” di busi motor injeksi, sama dong.

Silahkan Komentar Di Bawah Ini