Hallo masbro, apa dari sampeyan semua ada yang datang di Honda Biker Day 2017 Nasional di Gunung Kidul Jogja…??? pasti sebagian besar iya lah…wong terhitung pesertanya ada 32,964 loh jumlah yang gak sedikit loh masbro, bahkan lebih banyak dari tahun lalu yakni 23,296 peserta. Ajang silahturahmi ini pun gak hanya dinikmati oleh biker Honda juga, biker selain Honda juga turut hadir dalam event ini terbukti ada beberapa merek motor selain yang terlihat memadati lokasi parkir, hal ini menunjukkan bahwa event Honda Biker Day tidak hanya event buat biker Honda saja, namun juga merupakan ajang silahturahmi antar biker Indonesia tidak peduli apapun mereknya, karena semboyan biker itu adalah Brotherhood.

Otobalancing sendiri hadir dengan riding dari surabaya dengan menempuh jarak kurang lebih 800 an kilo karena gak tau medan dan arah selepas dari Ngawi selanjutnya OB 100% mengandalkan GPS Map di Android, sempat loss singal saat di daerah Gunung Kidul yang akhirnya harus juga mengandalkan GPS manual alias Gunakan Penduduk Setempat.

Kira-kira jam 11 siang OB berhasil sampai di lokasi, ternyata untuk masuk saja antrinya minta ampun masbro, padet bin macet namun hal ini bisa dimaklumi karena inilah euforia dari Honda Biker Day dimana ajang tahunan dari PT. Astra Honda Motor (AHM) ini selalu dinantikan oleh Biker Indonesia khususnya Biker Honda.

Saat OB registrasi ternyata banyak sekali yang masih belum registrasi online masbro, terbukti antrian panjang berjumlah ratusan peserta memadati sebelah lokasi parkir HBD, yang enak yang sudah registrasi online namun belum punya HCIC bisa langsung ke kasir dan bayar, dan bagi yang sudah mempunyai kartu HCID tinggal tapping dan langsung bayar ditempat lebih simple dan cepat daripada yang masih harus registrasi onsite di lokasi HBD, hal ini terbukti dari beberapa komentar yang sengaja OB tanyakan ke peserta yang antri dimana mereka menyesal mengapa tidak regis dari dulu, sedangkan yang HCID nya hilang atau bermasalah bisa langsung menuju ke pusat registrasi dimana jika datanya benar dapat langsung menerima kartu HCID pengganti.

Selain itu untuk mendapatkan Pin Cor HBD dimana ini merupakan merchendise sakral bagi biker juga sangat mudah jika semua registrasi berjalan lancar meski berada di tempat yang agak terpisah dimana terletak dekat dengan venue acara ternyata banyak juga yang masih bingung bagaimana mendapatkannya, terbukti banyak yang bertanya dimana lokasi pengambilan Pin Cor ini, dan ternyata banyak biker baru yang baru pertama kali ikut Honda Biker Day jadi masih kebingungan saat mengikuti alur registrasi Honda Biker Day.

Pada gelaran HBD 2017, AHM juga membuka kesempatan test ride motor-motor terbaru Honda, seperti Honda CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150. AHM pun mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui tagline #Cari_Aman dengan mengajak bikers Honda mengikuti permainan-permainan seru bertema safety riding.

Bagi bikers yang telah menempuh perjalanan jauh, tersedia pengecekan unit dengan servis gratis. Di sela-sela acara HBD 2017, digelar parade bikers yang diikuti perwakilan komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Rangkaian acara HBD 2017 ditutup dengan penampilan band nasional yang tengah digemari anak muda, Armada.

HBD pertama kali digelar di Pangandaran, Jawa Barat (2009), dilanjutkan di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat (2010), Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015) dan Pantai Boom, Banyuwangi – Jawa timur (2016).

Bagi para bikers yang berkendara menuju HBD 2017, AHM bersama main dealer sepeda motor Honda menyediakan 3 posko peristirahatan bagi bikers yang berlokasi di Patuk, Semanu dan Semin, Yogyakarta.

Di lokasi acara biker juga sudah disediakan tenda besar untuk beristirahat yang berdekatan dengan lokasi parkir motor, pokoknya seru bin keren masbro untuk Honda Biker Day 2017 kali ini, para biker terlihat antusias banget saat mengikuti event ini, tidak peduli bagaimana medan yang dilalui untuk mencapai lokasi Honda Biker Day 2017 Nasional ini dimana letaknya sangat masuk dari area kota, bahkan melewati jalan yang ber liku-liku naik turun perbukitan dan melewati beberapa desa di area Gunung Kidul ini, namun hebatnya dikala ada yang tersesat para penduduk disana sangat antusia sekali saat menunjukkan arah ke lokasi, joss gandos untuk masyarakat Gunung Kidul.

Kurang lebih jam 15:00 registrasi ditutup masbro, dimana saat itu sudah tercatat hampir 34 rb biker yang datang namun kenyataannya meski registrasi sudah ditutup masih banyak biker yang berdatangan saat sore hari bahkan sampai jam 19:00 masih banyak juga yang terus berdatangan, anday saja register masih terus dilanjutkan ya bisa nembus sampai 40rb biker nih.

Yup…itulah kehebatan euforia Honda Biker Day masbro yang mana disetiap tahun selalu menjadi event yang selalu dinantikan oleh para biker, dan di artikel selanjutnya masih banyak pengalaman yang OB share saat menghadiri Honda Biker Day 2017 Lanud Gading Gunung Kidul Jogja kemarin.

Bersambung….

Silahkan Komentar Di Bawah Ini