Masyarakat Indonesia lebih mengenal Honda Brio sebagai mobil dengan tipe hatchback, Namun ternyata, di sejumlah negara, ada Brio yang hadir dengan versi sedan, namanya hadir dengan embel-embel Amaze, baru-baru ini, Honda kembali meluncurkan versi terbaru Brio Amaze di Thailand. Uniknya, edisi terbaru Brio Amaze ini memiliki tampilan eksterior mirip dengan Brio hatchback yang dipasarkan di Indonesia, termasuk urusan spesifikasinya. Mengutip laporan Indianautosblog, kemiripan Brio Amaze dengan Brio hatchback sepintas yaitu lampu proyektor baru dengan LED, yang sepintas mirip dengan Mobilio RS dan varian Brio RS.

Brio Amaze terbaru juga telah dibekali grille baru, bumper depan baru, lampu belakang desain ulang, pelek baru, dan spoiler yang terintegrasi, disektor interior, penyegaran dari Brio Amaze mirip dengan model yang dipasarkan di India. Mobil itu mendapatkan desain dasbor baru dengan sistem musik bluetooth, sebuah MID baru (Multi Information Display), Smart Key System, dan Push Multi Ignition

Urusan dapur pacu, sedan kompak ini didukung mesin bensin empat silinder i-VTEC 1.2 liter yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Mesin ini dapat mengembangkan tenaga 90 PS dan torsi 110 newton meter.

Di Thailand, Honda Brio Amaze edisi terbaru tersedia dalam dua varian, termurah dijual dengan harga 517.000 Baht atau setara Rp195 jutaan.

2 KOMENTAR

Silahkan Komentar Di Bawah Ini