image

Artikel ini terinspirasi dari percakapan di sebuah Facebook Komunitas Otomotif, dan kali ini OB ingin membagi pengalaman seputar peta digital, banyak sekali aplikasi peta digital yang tersedia di smartphone tinggal bagaimana anda memilih aplikasi mana yang dirasa tepat bagi anda.

Mau Offline atau Online
Ada 2 jenis aplikasi peta digital untuk smartphone, yaitu peta digital offline atau online, kelebihan online sudah pasti informasi yang didapat akan selalu update karena mendapat update dari server pusat, tapi juga ada kekurangannya juga yakni harus mempunyai koneksi yg bagus untuk mendownload data agar bisa digunakan secara maksimal, selain itu karena bekerja online tentu daya baterai akan lebih cepat terkuras.

image

Ket gambar : Online terlihat traffic lalu lintas, hijau lancar, merah padat, lebih sering OB pakai saat didalam kota karena mengetahui jalan mana yg enak dilalui.

Sedangkan yang offline kelebihannya adalah kebalikan dari online, yakni bisa mendapatkan posisi keberadaan walau gak ada sinyal, itu karena harus mengunduh peta suatu negara saat awal penggunaannya.

image

Kekurangannya ya kurang update, selain itu fitur seperti kondisi lalu lintas tidak berjalan.

image

Kalo offline biasanya cuman OB buat untuk menuju ke suatu arah tanpa memperdulikan traffic, biasanya saat touring luar kota.

Kalo OB sejak dulu mempunyai 2 macam Peta Digital, ya yang Offline dan Online, di artikel selanjutnya OB akan membagi pengalaman tentang peta digital apa saja yg OB dan rekan2 OB pecinta adventure pakai ya, pantau terus blog OB.

Liburan sob, nulisnya pakai NOS.

Baca artikel terkait :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini