Menyambut HONDA BIKER DAY 2017 untuk Region Jawa, pada hari minggu lalu (10/9) Community Development Program PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT membekali para biker Komunitas Honda dengan pelatihan dalam BASIC LIFE SUPPORT, para biker ini dilatih oleh PMI Cabang Pasuruan.

Pelatihan ini sengaja dipisah di 2 tempat masbro yakni di Tretes (Kakek Bodo) dan di Gunung Kelud (Kediri-Pare) tujuannya untuk memudahkan akses bagi rekan biker untuk hadir.

Wilayah Barat :

PHT, KOMBHAT, HMC, PHN, PMHP, PHOBI, SHC

Wilayah Timur :

PHP, BHACOT, PHDS, PHOG, PHM, PAHAM, JHC, PHP

Untuk PENGDA KLUB MOTOR HONDA

Wilayah Barat

PHSJT (Paguyuban Honda Street Fire Jatim)

HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia Jatim)

FSI (Federasi Supra Indonesia)

AVAST JAVA (Asosiasi Vario East Java)

PBJT (Paguyuban Beat Jawa Timur)

AMI Pengda Jatim (Megapro Club Solid Jatim)

Wilayah Timur

Pengda HRCI (Honda Revo Club Indonesia) Regional V Jatim Madura

Honda Verza Indonesia Club

Asosiasi Honda CBR

FRIEND JAVA (FJ-JATIM)

CBR Club Indonesia

HMPCI (Honda Megapro Club Indonesia) Reg JaTiBaRa

PHCI (Paguyuban Honda CBR Indonesia)

Dalam acara tersebut para rekan biker bersama dengan Honda Community MPM yang diwakili oleh Bp. Fariz secara lengkap menjelaskan bagaimana teknis pendaftaran HONDA BIKER DAY dan bagaimana gambaran saat di lokasi acara.

Hadir Juga Instruktur terlatih MPM yang juga memberikan wawasan kepada rekan-rekan biker tentang Management Touring ROAD TO HONDA BIKER DAY dan juga mengharapkan untuk rekan-rekan biker untuk selalu menerapkan ZERO ACCIDENT dimana sebagaimana kita ketahui jika setiap kali pelaksanaan HONDA BIKER DAY selalu ada kecelakaan karena keadaan tidak bisa kita prediksi, untuk itu MPM Honda Community bersama dengan PMI Pasuruan merasa perlu untuk membekali para rekan biker komunitas Honda Jatim dengan pelatihan BASIC LIFE SUPORT.

Pada saat prakteknya para biker ini sangat antusias saat pelatihan, maklum saja masbro kalo rekan biker juga masih awam dan sering kali salah paham saat penanganan yang akhirnya membuat rasa penasaran tersebut menjadi diskusi yang menyenangkan, kedatangan PMI sangat membantu membuka wawasan para rekan biker yang mana nantinya diharapkan akan dapat diteruskan kepada rekan-rekan biker lainnya di komunitasnya.

Tagline CARI AMAN juga disimbolkan sebagai wujud para biker ini berkomitmen dalam SAFETY RIDING, management touring pun juga diberikan sebagai bekal saat touring HONDA BIKER DAY nanti.

Dan perlu masbro ketahui jika pelatihan BASIC LIFE ini bertujuan hanya sebagai pertolongan dasar dimana dalam waktu singkat kita dapat menyelamatkan hidup korban sementara menunggu pihak berwenang yang mempunyai kapasitas untuk pertolongan lebih lanjut, karena menurut Instruktur PMI

“Tiap menit yang terlambat untuk menolong dapat mengurangi 10 % kesempatan pasien tersebut untuk hidup kembali”.

Semoga pelatihan ini dapat menjadi bekal dan nantinya dapat memberi manfaat dan kita nantinya dalam HONDA BIKER DAY nanti semoga bisa menerapkan ZERO ACCIDENT.

Artikel Terkait :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini