BERAWAL DARI FACEBOOK

Benar sekali pembaca, berawal dari Facebook para pecinta adventure roda dua ini kemuadian membentuk Jatimoto, yaitu perkumpulan penggemar Adventure yang kebanyakan berasal dari seluruh pelosok Jawa Timur, dan pada 10 April 2016 Jatimoto akan mengadakan acara Adventuran ke-2 setelah sukses dalam acara ke-1 di Kondak Iwak Malang Selatan.

Tujuan didirikannya JATIMOTO ini adalah sebagai wadah untuk para pecinta Offroad atau Adventure Expedition di wilayah Jawa Timur, dan seiring dengan waktu kedepannya wadah ini juga ingin berperan serta dalam kegiatan yang dapat mengembangkan potensi wisata daerah khususnya Jawa Timur.

Dengan berbagai kesibukan aktivitas dari para anggotanya, wadah JATIMOTO ini akan selalu mengajak para anggotanya untuk ber-Adventuran selama tiga bulanan sekali, yaitu agenda  Adventure Expedition dengan tempat dan waktu yang sudah ditentukan oleh panitia.

Motor yang digunakan tidak hanya motor yang memang berbasis motor trail, kebanyakan dari anggota malah memodifikasi motor mereka agar bisa melaju di jalanan khas Adventure, tak heran matic pun dapat turut serta dalam acara ini tanpa memamdang merek maupun pabrikan, yang terpenting adalah bisa menyalurkan hobby dan bersenang bersama2 di alam bebas.

Bersenang-senang di alam bukan berarti kita seenaknya saja bertindak sesuka hati, OB juga memantau komunitas sejenis dan hobby satu ini memang sekarang lagi booming, dengan semakin banyak dan tumbuh berkembangnya komunitas kecil mulai di daerah perkotaan maupun di pinggiran, ada satu hal yang mungkin sempat dilupakan jangan sampai karena saking terbawa adrenaline ataupun menunjukkan eksistensinya, beberapa oknum melupakan etika saat berkendara, baik di lingkungan hutan maupun ketika di daerah pemukiman penduduk, Tidak jarang ada beberapa oknum yang entah disengaja atau tidak kedapatan merusak atau melindas kebun atau ladang penduduk, membuang sampah sembarangan di hutan dan membuka jalur yang tidak semestinya sehingga merusak lingkungan. Apabila terus berlangsung demikian, maka dikhawatirkan akan terjadi ketidaksinergian hubungan antara para penggiat olah raga ini dengan lingkungan masyarakat dan juga alam.

Nah agar lebih paham di artikel selanjutnya OB akan menshare tentang tata cara Adventure yang baik.

Nah rekan-rekan yang suka ber-Adventuran, jangan lewatkan kesempatan ini, ajang kumpul para penjelajah alam ala biker motor, bagi yang berminat bisa menghubungi contact person yang terdapat di brosur diatas ya.

OTO Balancing juga ikut loh….

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :

WA – 081554492800

BBM – 5C7CCDAB

2 KOMENTAR

Silahkan Komentar Di Bawah Ini