image

MotoGP seri VIII yang berlangsung di sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6) berlangsung sangat ketat sekali, hujan mereda sebelum race ternyata turun kembali sehingga race sempat dihentikan pada lap 15, race direction terpaksa memutuskan mengeluarkan red flag terkait cuaca buruk yang dianggap bisa membahayakan keselamatan pembalap, memang saat race MotoGP berjalan sekitar 10 lap hujan kembali turun di sirkuit Assen.

image

Setelah hujan mereda race kemudian dilanjutkan kembali, kali ini sirkuit Assen cukup banyak memakan tumbal. Sejumlah pebalap harus menghentikan laju kendaraan mereka karena tergelincir keluar dari lintasan, mulai dari Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Bradley Smith, Aleix Espargaro, dan Alvaro Bautista.

image

Kemenangan Miller, semakin mengukuhkan posisi Marquez di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP, Miller tidak menyangka bisa menang, Kemenangan pebalap asal Australia tersebut cukup sensasional, ditengah lintasan yang basah setelah hujan lebat mengguyur sirkuit, dan penyelenggara sempat menghentikan balapan setelah 12 lap dilalui.

image

Di posisi kedua, dikunci oleh Marc Marquez, padahal pembalap tim Repsol Honda ini sempat memimpin balapan setelah Rossi terjatuh keluar sirkuit, namun Miller yang membuntuti memberikan perlawanan ketat. Sedangkan posisi ketiga ada Pol Espargaro setelah sukses mengatasi pembalap Inggris Scott Redding.

Sementara Lorenzo tidak berdaya meladeni hujan di Assen terbukti sejak awal race Lorenzo tidak sekalipun dapat merangsek ke jajaran pembalap depan.

MotoGP Assen Result

1. 43 Jack Miller Honda
2. 93 Marc Marquez Honda
3. 45 Scott Redding Ducati
4. 44 Pol Espargaro Yamaha
5. 29 Andrea Iannone Ducati
6. 8 Hector Barbera Ducati
7. 50 Eugene Laverty Ducati
8. 6 Stefan Bradl Aprilia
9. 25 Maverick Viñales Suzuki
10. 99 Jorge Lorenzo Yamaha

Artikel terkait :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini