Jumpa lagi pembaca…

Jika anda mempunyai uang bermiliar dan anda adalah orang yang mencintai seni otomotif yang gemar mengkoleksi motor besar dan mempunyai nilai historis tinggi, maka patutlah motor kembaran Marc Marquez dan Dani Pedrosa ini layak anda miliki, Otobalancing memang tidak diundang untuk menaiki motor spesial ini, namun bukan berarti OB hanya diam dan tidak ikut serta memberitakan acara yang berlangsung kemarin (22/7) dimana jurnalis turun ke aspal Sentul dengan memacu Honda RC 213V-S.

Harga motor ini sebenarnya 7 Miliar namun itu dalam keadaan Off The Road, jadi jika anda ingin mengajak motor ini jalan-jalan harus dalam keadaan On The Road, artinya anda harus menambah uang lagi untuk mengurus surat-surat, memang bukan uang yang sedikit.

Bahkan untuk meningkatkan kesan eksklusif, pihak Honda hanya memproduksi sebanyak satu unit dalam satu hari saja, Motor ini hanya diproduksi sebanyak 200 unit di dunia. Satu hari, pabrik Honda di Kumamoto, Jepang, hanya memproduksi satu unit RC213V-S.

Motor ini bermesin 4 langkah DOHC berkapasitas 999cc, menerapkan sistem pasokan bahan bakar PGM-F1 dan mampu memuntahkan tenaga maksimalnya hingga 220 hp, sudah bisa dibayangkan jika motor ini akan membuat ciut nyali anda kala membetot putaran gas, dikabarkan jika motor ini memiliki bobot yang ringan serta memiliki tingkat keseimbangan yang baik, handling position terbaik serta mudah dikendalikan.

Rider harus waspada saat kapan motor ini harus mengurangi kecepatan dan melakukan pengereman, Otobalancing sampai bermimpi dalam tidur sambil memacu motor ini dalam mimpi.

 

Silahkan Komentar Di Bawah Ini