image

Modus pelaku pencurian mobil semakin beragam dan berkembang, mulai dari cara konvensional hingga menggunakan teknologi tinggi. Para pelaku kejahatan punya berbagai cara untuk bisa mendapat target operasinya. Terkadang mobil-mobil yang sudah dilengkapi dengan teknologi anti-pencurian masih tetap bisa mereka gasak.

Namun bila Anda masih merasa kurang, Anda bisa memasang beberapa perlengkapan anti-maling. Anda bisa memilih menggunakan kunci ganda serta kunci setir.

Ada pula salah satu cara paling efektif, yakni memasang tracker pada mobil Anda. Kini banyak pencuri yang berusaha membobol mobil Anda dengan cara memecahkan kaca tanpa suara menggunakan busi. Hal itu tentu di luar kendali pemilik kendaraan meski berbagai perlengkapan anti-maling diaplikasikan.

Ada juga kejadian di mana sinyal remote tidak berfungsi karena dikacaukan menggunakan radio jamming atau alat khusus yang dipegang si maling.

Dengan memasang tracker ini, Anda tidak akan kehilangan jejak kendaraan Anda ketika dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, teknologi canggih kini memungkinkan Anda untuk mematikan mobil hanya dengan menggunakan telepon.

image

Sebagaimana OB yang telah menerapkan GPS Tracker ini di unit armada di kerjaan OB bekerja dimana setiap hari banyak truk dan mobil pengangkut keluar masuk pabrik, disini staf ekspedisi, Bos dan OB sendiri sebagai staf IT bisa memantau kapan, dimana, armada OB bekerja berjalan atau mengantar orderan.

Cara gunakan GPS tracker

Manfaat GPS tracker mobil yakni dapat melacak kendaraan yang dipasangi alat tersebut. GPS tracker berguna misalnya mobil yang sudah terpasang alat tersebut dipinjam atau dibawa orang, termasuk dicuri, pemilik mobil bisa mengetahui lokasi mobil itu berada.

Link GPS.ID

Cara melacaknya bisa menggunakan telepon seluler, bisa juga menggunakan internet. Kalau menggunakan HP, saat ini sudah didukung dengan aplikasi yg bisa diunduh di smartphone android.

Link atau koordinat bisa dibuka dengan HP yang sudah mendukung aplikasi peta atau map, lebih sempurna jika dibuka dengan HP pintar seperti android atau iPhone. Setelah dibuka, akan ada pin warna biru, hitam/abu2 di map yang menunjukkan lokasi mobil tersebut, dimana biru mobil sedang melaju, hitam/abu2 berhenti/macet, kalo merah disertai alarm maka ada sesuatu terjadi pada GPSnya.

Jika kita melacak menggunakan internet, kita harus masuk ke situs pelacakannya dengan username dan password. Di dalam situs pelacakan, banyak fitur yang memudahkan melacak dan monitor serta laporan laporan penting lainnya.

image

Di Indonesia, produk GPS tracker mobil yang beredar modelnya sangat beragam, jenis, serta mereknya. Harganya juga bermacam-macam, ada yang murah, ada yang sedang, dan tentu ada yang mahal. Semua tergantung merek dan kualitasnya.

Baca artikel terkait :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini