Kalau mencari mobil komersial, maka bisa jadi GIIAS 2016 adalah ajang yang tepat untuk menemukan kendaraan yang tepat untuk mendukung bisnis yang Anda jalankan. Di event ini tidak kurang dari enam merek kendaraan komersial hadir dengan beragam model. Begitu beragamnya, hingga saya sendiri pun dibuat terpukau, andaikan bisa hadir disana langsung.

Pasalnya, bukan hanya bentuk dan kemampuan angkut, tapi juga teknologi kendaraan angkutan yang mendukung performa dan bisnis. Salah satu contohnya adalah UD Telematics System dari UD Trucks (Nissan Diesel) yang merupakan solusi untuk memudahkan manajemen kendaraan truk, dalam bentuk laporan akurat soal kenerja truk, lengkap dengan pengemudinya.

Tata Motors yang merupakan pabrikan asal India, yang telah sukses menjual 3.000 unit mobil komersial dalam waktu singkat, memperkenalkan dua model baru yaitu pickup double cabin Tata Xenon XT D-Cab 4×4 yang diklaim serba guna dan tangguh, sekaligus efisien. Model kedua dari pabrikan yang didirikan oleh Ratan Tata ini adalah light truck Tata Ultra 1012. Truk ini sudah diuji ketangguhannya sejauh 25.000 km sebelum benar-benar diluncurkan di GIIAS pada 11 Agustus lalu.

Sementara itu dari Mitsubishi Fuso hadir varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666 yang memiliki final gear ratio di gardan yang lebih besar, sehingga sangat mendukung untuk melibas tanjakan dengan permukaan yang tidak rata. Yang menarik, selain menampilkan truk konsep FJ1623 yang didatangkan langsung dari Jepang, Krama Yudha Tiga Berlian, pemegang merek Mitsubishi juga mendatangkan truk ‘retro’Colt T200 yang masih luar biasa mulus meski umurnya sudah puluhan tahun.

Hino yang belakangan ini sukses di kelas medium truck meluncurkan Hino Dutro 110 SDLR, yang memiliki luasan area kargo hingga 4,260 m. Selain itu, Hino juga meluncurkan New Generation Ranger  FM 260 JD, dan truk road sweeper New Generation Ranger FG 235 JJ, yang merupakan solusi untuk kebersihan kota.

Kemudian pabrikan Isuzu memperkenalkan sebuah program after sales yang cukup menarik. Produsen asal Jepang ini memperkenalkan layanan mobile service bertajuk Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). Layanan ini memudahkan konsumen Isuzu untuk mendapatkan pelayanan after sales saat mereka tidak dapat datang ke bengkel resmi Isuzu. Layanan ini juga dilengkapi dengan armada kendaraan roda dua, yang dapat meningkatkan waktu pelayanan.

 

Silahkan Komentar Di Bawah Ini