Sudah beberapa kali sebenarnya para blogger jatim yaitu Jatimotoblog mengadakan touring bersama di beberapa daerah di Jatim, namun berbeda dengan touring yang digelar mulai sabtu hingga minggu (24-25/9) kemarin, yang mana touring kali ini bertemakan “FUN TOURING”.

Touring yang menempuh jarak total pulang pergi kurang lebih 500 km ini dimulai dengan start dari Surabaya menuju ke Pantai Situbondo kemudian balik lagi ke Surabaya pada hari minggunya, dan pada kesempatan kali ini OB bersama dengan 9 blogger Jatimotoblog lainnya diundang oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, sekaligus menjajal produk terbaru Honda yaitu All New CBR 150R dan Supra GTR 150 dalam menempuh perjalanan dari Surabaya dan Situbondo.

Pembekalan materi Safety Riding sebelum pemberangkatan wajib dilakukan, In Class yang dibuka oleh Bp. Bondan Priyoadi HC3 Head Division MPM Distributor didampingi oleh Bp. Novan dan sebagai pembicara materi Bp. Yudis membekali para Blogger dengan materi Safety Riding yang sekiranya bisa bermanfaat saat melakukan perjalanan.

Menuju ke Situbondo melalui jalur Utara dengan rute Surabaya-Sidoarjo-Pasuruan-Probolinggo-Situbondo, rute yang dilalui ini sangat lengkat dimana ada jalan perkotaan dengan lalu lintas padat, jalanan luar kota dengan trek lurus dan lebar serta panjang dan jalanan berkelok khas perbukitan, hal ini memberikan sensasi lengkap untuk OB dan rekan rekan Jatimotoblog untuk berkendara secara lengkap dengan All New CBR 150R dan Supra GTR 150.

Rombongan yang berangkat dari MPM Part Center Sedati ini berjumlah 10 orang dengan 5 All New CBR 150R dan 5 Supra GTR 150R ini touring dengan tanpa ada pengawalan dari kepolisian, maklum saja karena ini merupakan “FUN TOURING” jadi tidak perlu ada pengawalan karena secara basic dan skill para blogger Jatimotoblog ini sudah sangat memahami bagaimana berkendara yang baik dan benar serta mematuhi peraturan lalu lintas serta bagaimana menghormati pengguna jalan lain.

Di daerah Sedarum setelah kota Pasuruan tepatnya di SPBU Sedarum rombongan beristirahat, sekedar merefres tubuh dengan melakukan peregangan dan minum dan perjalanan dilanjutkan menuju Dealer AHASS “DUNIA MOTOR” Probolinggo.

Disini kami beristirahat kembali sembari menunggu unit motor diservis, kami juga melihat fasilitas yang ada di DUNIA MOTOR tersebut serta bersilahturahmi dengan owner dan para staf dan mekanik DUNIA MOTOR, dan setelah menunggu kurang lebih 1 jam rombongan Jatimotoblog melanjutkan perjalanan menuju ke SPBU utama Paiton untuk melakukan cek BBM.

Sempat turun hujan meski tidak deras namun hal itu tidak menyurutkan motivasi kami untuk tetap lanjut meski hujan turun rintik-rintik, justru OB sendiri ingin segera sampai di Situbondo dan bisa melihat pemandangan pantai sore hari, dan setelah 45 menit pengecekan BBM dilakukan rombongan melanjutkan perjalanan langsung menuju Situbondo, dan akhirnya sekitar jam 15:00 rombongan tiba di sebuah hotel tepat di pinggir pantai Situbondo.

Nah pembaca, sampai disini bagian pertama dari kegiatan “FUN TOURING” Blogger bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia, pantau terus blog ini untuk mengetahui kegiatan “FUN TOURING” selanjutnya.

Artikel lainnya :

 

Silahkan Komentar Di Bawah Ini