Setelah diperkenalkan dengan motor dual purpose ini, tidak beberapa lama langsung saya diminta mencoba sensasi mengendarai motor dual purphose ini, motor ini secara spesifikasi sangat mumpuni untuk melaju di jalanan umum, bukan hanya di jalanan adventure tanah aja ya bro karena itu saya secara pribadi lebih menyebut motor Viar Cross X 150SF ini adalah motor On & Off Road Bike.

“Kelebihan motor dual purpose ini dipastikan makin menarik minat penyuka tipe motor jenis ini” begitu ungkap salah satu partner saya, dan sudah pasti pernyataan partner saya tersebut harus saya buktikan.

Langsung saja saya melakukan First Impression, memang kendala utama saat melihat motor ini ada di postur motor yang tinggi pada awal melihat, namun saat duduk terasa sangat pas dengan tinggi badan saya yaitu 168 cm, dan dengan berat saya yang mencapai 75 kg permainan suspensi terutama bagian belakang terasa empuk sekali, alhasil saya langsung menjadi nyaman saat menduduki.

Saya sebelumnya sempat kagok dengan instrument di stang saat menyalakan mesin, yang ternyata berada di holder sebelah kiri, saya langsung starter dan terdengar suara mesin terdengar seperti motor biasa, begitu saat tarik tuas kpling dan masuk gigi 1, buka gas sedikit perlahan lepas tuas kopling…Wowww, torsi terasa kuat, di trek lurus roda depan seakan mudah mengangkat-angkat, cuman tinggal hentak gas dan koling saja, namun saya urungkan karena masih belum menguasai benar tentang motor ini.

Melihat spesifikasi yang diberikan dimana motor yang mempunyai dimensi panjang 1800mm, lebar 820mm dan tinggi 1376mm ini merupakan motor yang sangat cocok untuk anak muda atau biker berjiwa muda, tenaga maksimumnya (lihat data Dyno di bawah), dan torsi 10,2 Nm di 7500 rpm, Rpm setinggi itu bisa diraih karena mesin single cylinder, 4 stroke yang sangat asyik buat selap selip.

Buat menikung Viar Cross X 150SF ini sangat asyik gila, cuman harus mempunyai sklil yang mumpuni untuk bisa mengeluarkan potensi di motor ini, begitu juga dengan suspensi, meski sudah mengadopsi USD di bagian depan dan monosok yang empuk namun nyaman banget, mesti harus lebih lama lagi dan melintasi jalanan berbagai medan, dan saat saya melewati jalanan yang bumpy suspensi mantap meredam benturan saat menyentuh aspal kembali.

Untuk pengereman baik depan dan belakang sudah mengadopsi rem cakram, nah brosis pasti penasaran dengan harga yang ditawarkan Viar untuk membandrol motor ini bukan? Kalo gitu pantau terus artikel tentang Viar Cross X 150SF ini, karena diartikel selanjutnya saya akan mengulas lebih dalam tentang harga serta cicilannya, pelayanan aftermarketnya sampai pelayanan apa yang bisa anda dapatkan jika membeli motor Viar ini.

Video Motovlognya masih menyusul ya bro, nanti saya share di artikel selanjutnya…masih banyak soalnya yang perlu digali dari Viar ini.

Silahkan Komentar Di Bawah Ini