Berawal dari kiriman seorang Faceboker yang menampilkan video tentang dua orang berpakaian coklat dinas tersebut menendang dan memukuli anak SMA dan penjaga warnet secara arogan, tidak terpancar sedikitpun rasa tanggung jawab akan  baju dinasnya yang berwarna coklat tersebut.

Dimulai dengan anak SMA yang Bolos sekolah dan kemudian bermain warnet di suatu tempat, meski begitu jelas tindakan memukul dan menganiaya apalagi kepada warga sipil sangat tidak diperkenankan, apalagi warga sipil tidak membawa senjata yang mengancam nyawa petugas berbaju dinas coklat tersebut.

Video yang yang berdurasi 2:22 menit tersebut sudah sangat jelas menggambarkan kearogannan dua petugas ini, mereka mungkin tidak mengetahui adanya CCTV di warnet tersebut, mungkin jika tahu maka akan beda ceritanya, dan terkesan hati-hati, namun CCTV ini membuktikan inilah sebenarnya sifat kedua petugas di video ini.

Video ini mengajarkan kepada kita bahwa pangkat dan kekuasaan tidaklah bisa seenaknya dipergunakan tanpa ada alasan khusus, jika memang warnet tersebut salah dan anak SMA tersebut juga bersalah maka harus ada prosedur pasti untuk menghindari buruknya citra petugas berbaju dinas di depan masyarakat.

Baca artikel terbaru lainnya :

Silahkan Komentar Di Bawah Ini