Datsun saat ini menjadi salah satu brand mobil yang paling diminati masyarakat, padahal Datsun baru saja reborn setelah berpuluh tahun lamanya menghilang dari dunia otomotif Indonesia, kali ini bertepatan dengan Ulang Tahun yang ke_2 Datsun Indonesia secara khusus menghadirkan mobil hatchback Datsun GO edisi spesial yang dibuat khusus bekerjasama dengan klub sepak bola Persib Bandung.

Mobil yang dilabur dengan warna kebanggan Persib ini hanya dijual di 1 dealer di Bandung, sejatinya mobil ini dijual hanya untuk warga Bandung namun jika ada peminat yang berasal didaerah lain pembelian tetap dilakukan di diler Datsun yang ada di Bandung, Datsun GO Persib Bandung Edition ini dibuat secara spesial memang, mulai dari warna dan aksesoris emblem Persib yang menempel, maka tidak heran jika Datsun GO Persib Bandung Edition ini hanya dijual secara sangat terbatas.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengungkapkan.

“Datsun Persib kami buat 80 unit. Sudah laku lima unit. Sebenarnya kami juga pernah bikin Datsun edisi Bali United, tapi itu hanya tiga dan dikhususkan untuk tim sepakbola Bali United,” tambah Indriani.

Perbedaan Datsun edisi Persib ini dengan versi standartnya?

EKSTERIOR

Di bagian ekterior warna bodinya didominasi warna biru hampir di sekujur tubuh mengingat Persib Bandung sendiri identik dengan warna biru, dibagian luar terdapat kombinasi stiker silver yang terdapat pada bodi bagian kiri, kanan, belakang hingga lip spoiler dan yang paling menarik tentu saja plakat logo Persib tertempel di spakbor depan, juga telah terpasang spion model elektrik, roof spoiler dengan cat warna kuning dan list body, sedangkan disektor kaki-kaki terdpat velg alloy 15 inci dengan warna abu-abu gelap.

INTERIOR

Di bagian kabin menggunakan bahan kulit warna krem dan dibekali pula teknologi power window pada keempat kaca pintu. Selain itu untuk mempermudah fungsi pengemudi terdapat tombol pengatur spion yang terletak di dashboard sebelah kanan.

HARGA

Untuk sebuah brand mobil yang telah menjalin kerjasama dengan dua tim Sepak Bola besar tanah air yaitu Bali United dan Persib Bandung, harga mobil ini meski di facelift masih tetap di range LCGC, yaitu dikisaran Rp 128,5 juta sampai Rp 129,5, Perbedaan harganya lebih mahal Rp 11-12 jutaan dari Datsun Go yang paling tinggi, T Style.

Peluncuran Datsun GO sendiri dilakukan bertepatan dengan acara Datsun Day 2016 yang merupakan ajang kumpul para pecinta dan pemilik mobil Datsun di seluruh Indonesia dengan mengambil lokasi di Eldorado Concert Hall, Bandung, Jawa Barat.

Datsun Day 2016 juga menghadirkan komunitas pencinta Datsun, seperti :

Komunitas Datsun GO & GO+ Indonesia (KDGI), Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI), Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI), Old Datsun Indonesia (ODI)

Shinkichi Izumi selaku Vice President PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengungkapkan acara Datsun Day merupakan cara dari NMI untuk berbagi kebahagiaan bersama para risers yang telah mendukung Datsun sejak awal.

Artikel selanjutnya :

 

6 KOMENTAR

Bagaimana Tanggapan Anda :