Dalam gelaran GIIAS pada 11-21 Agustus 2016 di area Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang, Nissan bakalan menghadirkan Datsun Cross, sebuah mobil SUV yang kabarnya dibandrol 150 Juta ini bakal membuat konsumen tertahan untuk memilih sebuah mobil 7 seater, karena di kelas LCGC Datsun Go+ Panca merupakan raja diraja di kelas 7 seater.

Pertanyaannya adalah mengapa Datsun Cross dihadirkan? Bukankah Nissan sudah mempunyai Datsun Go+ Panca, dari hasil tanya jawab dengan beberapa rekan di salah satu grup sosial media, OB mendapatkan jawaban beragam, namun hal itu sah saja dikarenakan kehadiran Toyota Cyla dan Daihatsu Sigra memang bakalan mengganggu pasar Datsun Go+ Panca.

Hal ini mungkin saja membuat Nissan harus mengambil langkah untuk menunjukkan kelasnya, dan Datsun Go Cross merupakan jawabannya, namun hal ini adalah opini semata saya, karena tidak ada konfirmasi resmi dari NMI terkait alasan Datsun Go Cross hadir di GIIAS besok.

Model ketiga Datsun tersebut diperkenalkan pertama kali di ajang Tokyo Motor Show 2015 lalu, mobil konsep crossover ini disebutkan menampilkan guratan desain Datsun yang visioner, diciptakan untuk memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil masa depan, yaitu muda, ambisius, dan gemar mengeksplorasi.

Presiden Direktur NMI Antonio “Toti” Zara menjelaskan, Datsun GO-cross Concept akan menjadi highlight di booth Datsun, di mana publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan.

Di GIIAS 2016, NMI melalui booth Nissan dan Datsun juga akan memamerkan produk-produk lainnya dan program-program yang merefleksikan inovasi, teknologi, dan excitement.

Untuk lebih jelas tentang gambaran Datsun Go Cross, silahkan pembaca klik di referensi ini.

DATSUN GO CROSS

Silahkan Komentar Di Bawah Ini