image

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) atau lebih dikenal sebagai mobil murah terus membaik belakangan ini. Respon masyarakat sangat bagus saat ini apalagi ditambah dengan kondisi perekonomian yang stabil hal ini dikarenakan semakin meningkatnya pertumbuhan golongan ekonomi menengah di Indonesia menjadi penyumbang terbesar penjualan LCGC ini.

Supervisor PT Pahala Sumber Mobil Dealer Nissan di Bantul, Puru Rahmantiko mengungkapkan

“Respon masyarakat Yogyakarta terhadap produk LCGC Datsun Go Panca dan Dansun Go+ memang cukup bagus. Dari tiga dealer Nissan yang ada di Yogyakarta penjualan LCGC-nya cukup bagus dan rata-rata serapannya hampir sama setiap dealer”, sebagaimana OB lansir melalui surat kabar Jawa Tengah terbitan kemarin lusa.

“Rata-rata sebulan bisa 20 sampai 30 unit untuk setiap dealernya, untuk unit yang terjual dari Datsun series ini sebenarnya macam-macam namun yang paling diminati adalah tipe Go+, karena untuk tipe ini sudah dilengkapi dengan power window bagian belakang”.

“Dibanding tipe yang lain, tipe ini memang memberikan kemudahan meskipun sisi kenyamanan tetap sama”.

Head Of Communications NMI Hana Maharani menambahkan.

“Secara nasional sejak diperkenalkan Mei 2014 silam, penjualan Datsun memang terus mengalami kenaikan”.

Penjualan Datsun memang cukup bagus dan kini mampu meraih pangsa pasar sekitar 19 % di antara kelas-kelas yang sama dari pabrikan mobil LCGC lainnya, dan memang sebagian besar target utama dari LCGC Datsun sebenarnya adalah pemilik pertama kendaraan roda empat.

image

Nissan mengeluarkan Datsun untuk membidik pasar pengguna sepeda motor yang ingin beralih ke roda empat, atau konsumen roda empat bekas. Namun belakangan, tidak hanya pemilik mobil pertama yang melakukan pembelian dari Datsun, tetapi ada juga yang menjadi mobil kedua ataupun ketiga.

Bahkan penjualan utama dari Nissan adalah dari LCGC Datsun karena memberikan kontribusi sebanyak 60% dibanding yang menggunakan brand Nissan.

image

Kabarnya Go Cross juga akan segera hadir nih, makin rame aja varian Datsun kedepan.

Baca artikel terkait :

TIPS & TRIK :

1 KOMENTAR

Silahkan Komentar Di Bawah Ini