Masih ingatkah pembaca jika Honda akan mengeluarkan seri motor Trail ber cc 150 di tahun ini dan rumornya akan menggendong mesin Honda Verza, nah nampaknya Honda akan berhadapan langsung dengan KLX sebagai pioner motor Trail di Indonesia nih, menanggapi hal itu, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia, menjawab “enggak masalah”…loh emang Kawasaki ndak takut kehilangan pasar?

Dari informasi yang dilansir melalui halaman otosia.com, Jumat (04/03/2016), “Enggak masalah. Sekali lagi, kami ini pionir bukan followers. Kami enggak perlu takut karena biasanya, di Indonesia yang pionir itu yang lebih kuat image-nya,” ujarnya, namun Kawasaki harus waspada sebagaimana yang terjadi antara Honda Sonic dan Suzuki Satria pada masa dulu, dimana Honda Sonic sebagai pionir Ayam jago meskipun saat itu ada Yamaha Tiara yang juga turut bertarung di kelas tersebut.

Namun rupanya Kawasaki malah bercermin di kelas 250 cc, ya kalo difikir memang benar adanya dan hal itu tercermin dari keberadaan fakta atas sepeda motor kelas 250 cc. Pasalnya, dari berbagai merek yang menawarkan kelas 250 cc, penjualan dari Ninja tetaplah yang paling besar di pasar Indonesia. Dengan kata lain, sebagai merek yang memelopori, tentu saja yang akan bertahan paling kuat dibanding poara followersnya. Meskipun beberapa pesaing telah datang, namun pihaknya tetap tidak berhenti menjadi yang terkuat diantara model-model sepeda motor sejenisnya.

Perlu diingat, Kawasaki KLX sendiri merupakan sepeda motor trail dengan konsep desain adventure yang membawa mesin 150 cc. Dari mesin tersebut akan dihasilkan tenaga hingga 8,6 kW/8.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 12 nM/ 6.500 rpm. Mesin satu silinder tersebut telah dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Untuk pasar Indonesia sendiri, Kwasaki KLX dibagi emnjadi tiga varian yang harganya berbeda-beda. Untuk varian termahal adalah KLX 150 Special Edition dengan banderol Rp 31.300.000.

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :

WA – 081554492800

BBM – 5C7CCDAB

Silahkan Komentar Di Bawah Ini