Pembaca otobalancing, semakin ramai bin heboh tentang berita menjelang kelahiran saudara kembar LCGC Toyota dan Daihatsu ini, berbagai macam berita serta foto spy dan renderan telah banyak tersebar, bisa jadi kelahiran duo kembar ini kian dekat, dan kemungkinan terbesar duo kembar akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Sejatinya dari renderan yang beredar basis mobil ini sangat mirip dengan mobil konsep Daihatsu UFC-3, beberapa foto telah bocor ke media massa, terlihat bentuk Calya yang memiliki tiga baris kursi ini, di bagian eksterior depan seperti lapisan chrome di bagian grille, dan rumah lampu kabut. Detil lainnya seperti lampu sein di rumah kaca spion samping, memang sesuai dengan gambar aslinya, namun bilah yang memisahkan grille atas dan bawah terlihat dipertebal sehingga membuat Calya terlihat elegan.

Sepertinya menggabungkan elemen dari Toyota Kijang Innova dan Avanza, dimana kaca baris ketiga yang membentuk segitiga, tatanan lampu belakang, hingga bentuk pintu bagasi seperti mengambil bentuk dari bagian belakang Innova, sementara lampu depan mirip dengan milik Avanza.

Menurut rencana, Toyota dan Daihatsu akan membuat mobil ini di pabrik Daihatsu, dengan mesin yang disediakan dari pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Harga jualnya diperkirakan tidak lebih dari Rp 150 juta, dan akan diperkenalkan di event Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, bulan Agustus nanti dalam empat varian yaitu E dan G, masing-masing dengan transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed.

Kita tunggu penampakannya….

Sumber : http://www.carbay.co.id/id/new-car/toyota/calya

5 KOMENTAR

  1. 1200 cc 4 silinder Dual VVT-i. Pas banget dah ini cak. Daripada Ayla/Agya/Xenia yg 1000 cc tapi 3 silinder. Susah naik gunung, mantau terus

    • Prever 4 silender kang budiono, karena yang saya tau kekurangan 3 silinder itu
      1. Mesin 3 Silinder memiliki getaran yang lebih besar dibanding mesin 4 silinder
      2. Mesin 3 Silinder lebih tidak seimbang dibanding mesin 4 silinder (terkait ganjil dan genap), jika 3 silinder maka 1 mengarah maju 2 mengarah mundur dan sebaliknya, jika 4 silinder ketika 2 mengarah kedepan maka 2 lagi mengarah ke belakang (lebih seimbang)
      3. kalo di RPM tinggi agak ngempos seperti seperti kehabisan tenaga ya maklum yang kerja hanya 3 silinder saja kali ya
      4. Jeda power yang saat saya test drive Datsun, Agya, Ayla dan Karimun itu ada jeda tenaga semakin tinggi

      itu menurut pengalaman saya kang saat mencoba 4 LCGC yang kebanyakan 3 silinder

Silahkan Komentar Di Bawah Ini