PT. Pertamina (persero) mulai kemarin telah menurunkan harga BBM Non Subsidi sebesar Rp. 200 per liternya, tepat pukul 00:00 di tanggal 15 Maret 2016 adapun jenisnya antara lain Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite yang masing-masing mengalami penurunan harga.

Menurut Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication Pertamina menjelaskan bahwa penurunan harga tersebut dilakukan seiring dengan turunnya harga minyak mentah dunia yang berpengaruh pada harga indeks pasar produk-produk BBM non subsidi di Indonesia. Harga bahan bakar non subsidi tersebut umumnya turun sebesar Rp200 per liter dari harga yang berlaku pada periode 1 Maret 2016.

Selain BBM non subsidi tersebut, harga BBM tidak akan mengalami perubahan. Untuk harga Premium baik di luar Jawa-Bali ataupun di Jawa-Bali, harganya seperti yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu wilayah Jawa-Bali dijual dengan harga Rp 7.050 dan harga Rp 6.950 untuk wilayah luar Jawa-Bali. Sementara untuk harga solar yang bersubsidi juga tidak akan mengalami perubahan, harga yang dijual tetap Rp 5.650 liter. Rencananya, pemerintah baru akan mengevaluasi harga jual untuk BBM bersubsidi jenis premium dan solar pada bulan April 2016 mendatang.

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :

WA – 081554492800

BBM – 5C7CCDAB

Silahkan Komentar Di Bawah Ini