image

Sepintas memang jarang ditemui penampakan motor yang memakai ban trail namun pasar ban trail ini tidak dapat dianggap sepele, Swallow Deli Tire merupakan salah satu ban produksi lokal Indonesia yang banyak digunakan oleh para komunitas adventure atau para crosser, oleh karena itu pasar ban trail tidak lagi didominasi oleh brand luar karena potensi inilah pabrikan ban Swallow dapat berbicara banyak di segmen pasar ini.

Ban Swallow merupakan salah satu diantara ban lokal yang beredar di Indonesia dimana harga yang jauh lebih murah dari ban luar, disamping itu Ban trail lokal seperti ban Swallow mempunyai karakter ban yang cocok dengan medan offroad di Indonesia yang lebih didominasi oleh tanah kering namun tiba2 bisa basah dan licin.

Baca juga : Kejurnas Swallow Grasstrack 2016

Ban trail termasuk ban yang fast moving, bahkan pergerakannya lebih cepat dibanding ban motor harian, bagi pecinta Adventure rata-rata pergantian dilakukan saat ban tersisa 40% maksimal, pergantian ini dikarenakan para pecinta Adventure, trail dan sejenisnya tidak mau mengambil resiko dengan menggunakan ban trail sampai tipis, bahkan pemilihan ban bukan hanya dari style saja melainkan juga dari gaya berkendara, cuaca, harga dan faktor lingkungan.

image

Daftar ban trail Swallow :
Trail S-201A
SB-107
X-Cross SB-111
X-Cross PRO
Terra Cross
Terra
X-Trim Cross
FIM Enduro SB 120
FIM Enduro SB 121

Baca artikel terkait :

MODIFIKASI :

2 KOMENTAR

    • IRC Motocross IX-09W (ban belakang 100/100-18) kalau nggak salah sekitar 575.000 mas, kalau yang depan ring 21 tipe IX-05H sekitar 425.000. Kurang update lagi harga sekarang.

Silahkan Komentar Di Bawah Ini