Selamat datang pembaca,

Akhirnya sosok Honda CBR 250RR telah bisa kita lihat diberbagai viral online sejak kemarin malam, jika dilihat dari bodi, motor ini tidak hanya mempercantik dirinya sendiri, namun motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang jika 10 tahun mendatang nggak bakalan ketinggalan jaman, ya mungkin itulah alasan mengapa kemunculan Honda All New CBR 250RR ini sangat lama, bikin penasaran banyak orang, namun terbayarkan kemarin kan, ya itu karena pihak engginer Honda ingin memberikan motor yang istimewa dan berkelas yang berteknologi tinggi serta menjadi tolak ukur perkembangan motor di masa mendatang, jadi jika anda adalah orang yang ingin meminang motor ini dan mempunyai uang yang cukup maka anda adalah orang yang beruntung.

Kandungan lokal dan non lokal

Honda All New CBR 250RR ini dibuat di pabrik Astra Honda Motor Karawang, Jawa Barat, adapun kandungan material lokal di motor ini hanya 60%, hal ini sangat mengejutkan OB jika melihat motor lain yang material lokalnya 95% lebih, hal ini bisa jelas dilihat jika material non lokal adalah 40%, adapun material non lokalnya memang tidak dijelaskan secara jelas namun yang pasti jika prediksi OB benar sektor mesin pasti ada, Suspensi, terutama USD kelihatan banget gak kayak lokal punya, namun meski begitu sedikit bisikan menyebutkan swing arm di CBR 250RR ini buatan lokal.

Baca juga : Video Honda All New CBR 250RR

Pembaca bisa melihat jika Honda tidak main-main dengan finishing motor ini, meski hanya melihat dari foto namun kelihatan sekali perasaan yang gak biasa dimana melihat motor-motor lain yang 95% lokal, terasa istimewahhh.

Eh coba deh perhatikan kayak ada yang aneh ketika memperhatikan fairing bawah Honda CBR250RR 2 silinder. Tepatnya di bawah mesin seperti dilengkapi winglet, jika memang benar, berarti fungsinya sama seperti yang di MotoGP disamping mengarahkan hembusan angin ke mesin untuk membantu pendinginan, wow…istimewa

Spesifikasi teknis

Bermesin 250cc motor ini akan bersanding dengan R25 dan Ninja 250 di jajaran motor 250cc papan atas, OB sendiri sudah mencoba kedua motor tersebut kepunyaan teman, dan motor 250cc yang lain juga pernah test ride, semoga saja diberikan kesempatan mencoba CBR 250RR ini.

Secara desain CBR 250RR mempunyai dimensi panjang 2.060 mm, lebar 724 mm dan tinggi 1.098 mm. Jarak sumbu roda 1.389 mm, rangkanya menggunakan konstruksi truss frame sehingga diklaim CBR250RR ringan dan mudah dikendalikan. Dengan tinggi jok 790 mm dengan ground clearance 145 mm, motor ini masih cocok untuk orang dengan tinggi badan 165 cm seperti OB, dan cocok juga melibas polisi tidur atau jalan bumpy.

CBR250RR bermesin 4-Tak Parallel twin alias 2-silinder dengan total 8 katup, kapasitas silinder 249,7 cc di dapat dari diameter tiap piston 62mm dan langkah piston 41,4 mm. Kompresi tinggi 11,5:1 diladeni dengan sistem pendinginan dibantu radiator dan kipas listrik. Transmisi 6-percepatan.

Suplai bahan bakar memakai PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dan untuk membetot mesin tersebut melalui sitem Throttle-By-Wire dengan Accelerator Position Sensor. Redaman ke permukaan jalan, suspensi depan memaki model teleskopik up-side down, sedangkan suspensi belakang memakai material alumunium dengan 5 penyetelan Pro-Link. Adapun untuk ban depan memakai ukuran 110/70 R17 dan ban belakang 140/70 R17. Sistem pengereman sudah mengaplikasi ABS.

 

Ini yang disebut Total Control

Berdasarkan informasi yang OB terima dari rekan bahwa Total Control menjadi tema kunci dalam pengembangan All New Honda CBR250RR, sementara desainnya menonjolkan tema Speed Shape, motor ini harus dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang dikehendaki. Semua gerakan secara mudah dilakukan oleh pengendara, sehingga mereka merasa semua ada di kendalinya.

CBR 250 lama dan All New CBR 250RR

Ya tentu kegalauan datang saat membayangkan spesifikasi dan melihat tampang bengis CBR 250RR tersebut, namun apa daya uang masih cekak hingga masih belum mampu meminang, apakah dengan di stop produksi pengguna CBR 250 lama akan kesulitan spere part?

AHM menjamin walaupun produksi dan penjualannya dihentikan, AHM memastikan untuk kebutuhan suku cadang model lama, tetap akan tersedia di bengkel-bengkel resmi Honda untuk beberapa tahun kedepan.

Honda All New CBR 250RR bisa dipesan melalui 135 Wing Dealer Honda dan Honda Big Wing di seluruh Indonesia

Yup benar masbro, Sebanyak 135 dealer Honda terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia, akan melayani konsumen, sejak dari penjualan unit hingga layanan purna jual sebagai jaringan eksklusif, dan beberapa kendaraan khusus yang akan dilayani yakni, Honda PCX 150, Honda CBR 250R.

Beberapa manfaat layanan dan servis khusus juga telah disiapkan yang pastinya akan menghadirkan kenyamanan bagi konsumen premium Honda, pembaca dapat mengenali Wing Dealer Honda berupa tanda ‘Wing’ yang terpasang di dealer yang ditunjuk AHM.

Harga belum 100% fix

Masih belum 100% fix harganya, begitu kata sumber OB mengatakan, namun tidak dihindarkan banyak rumor beredar jika motor ini akan dilepas dalam dua versi yaitu versi ABS dan Non ABS, rentang harganya (meski belum 100% fix) namun untuk rentang harga tipe non ABS berkisar antara Rp 63 juta – Rp 68 juta, sementara tipe ABS Rp 69 juta – Rp 74 juta.

Silahkan Komentar Di Bawah Ini