Penghargaan diberikan oleh Pemkot Jakarta Utara kepada PT. Astra Honda Motor (AHM) atas komitmennya di bidang lingkungan dengan membina  SMA Negeri 80 Jakarta Utara hingga meraih gelar bergengsi tingkat nasional sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri, AHM pun juga mendapat AHM pun mendapat apresiasi atas karya Kampung Proklim di wilayah Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi secara langsung menyerahkan penghargaan kepada Corporate Social Responsibility (CSR) Manager AHM Yudi Yozardi di puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di halaman Kantor Walikota Jakarta Utara (17/8).

Seperti yang telah diketahui bahwa SMA Negeri 80 Jakarta Utara sebagai sekolah binaan AHM menjadi salah satu dari 111 sekolah di Indonesia yang berhasil menyandang status sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri di tahun 2016. Penghargaan Adiwiyata Mandiri telah diterima sekolah tersebut pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 Tingkat Nasional di Istana Siak Sri Indrapura Provinsi Riau oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (22/7).
Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tersebut kembali diraih oleh sekolah di wilayah Provinsi DKI Jakarta setelah terakhir mendapatkannya di tahun 2012.

Predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri merupakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada sekolah yang dinilai aktif dan berhasil mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan penghargaan ini semakin memberi semangat perusahaan untuk menjaga komitmennya dalam membangun kesadaran berlingkungan hijau, bersih, dan sehat di berbagai elemen masyarakat termasuk generasi muda.

“Terpilihnya Sekolah Satu Hati binaan AHM menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri menjadi motivasi kami untuk terus berkontribusi membangun Indonesia hijau dengan terus bersinergi dengan berbagai sekolah di masa depan‎.” Ungkap Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin

Baca Artikel terbaru

Silahkan Komentar Di Bawah Ini