Jumpa lagi pembaca, masih ingat dengan gelaran Kejurnas Motoprix Reg 2 seri 1 di Malang beberapa waktu yang lalu, dimana Honda Sonic 150R Boy Arbi di kelas MP1 berhasil menyabet kemenangan dengan melibas trek basah, mungkin berita ini sudah biasa dan basi, namun ada yang belum biasa dan basi, yaitu ban yang digunakan adalah jenis ban kering, bukan ban basah seperti biasanya…kok bisa ya.

Saat di QTT Honda Sonic 150R ini tidak menempati pole position, namun saat trek basah Honda Sonic 150R ini tampil impresif bahkan sampai mengoverlap dua motor sebelum akhirnya mencapai garis finis pertama, hal ini kemudian menjadi sebuah pertanyaan, bagaimana bisa motor dengan menggunakan ban kering sanggup melahap trek dan menempati podium pertama.

Menurut Boy “Ban kering FDR MP 27 masih aman untuk trek basah, hanya bawanya juga disesuaikan, jika menikung jangan terlalu rebah untuk menjaga traksi ban dengan aspal, tapi badan narik motor agar bisa belok”.

“Namun karakter motor Honda Sonic 150R juga mempengaruhi, lebih smoot di putaran bawah jadi tidak liar jika keluar tikungan”.

Wow…perpaduan yang amazing….

Artikel Road Race lainnya :

Artikel MotoGP lainnya ;

Artikel Honda :

1 KOMENTAR

Bagaimana Tanggapan Anda :