Hari Pertama : Goes To Malaysia Bersama Ryu Powertools Indonesia

Diposting pada

Hallo cak bro…ini merupakan kali pertama saya ke negeri upin ipin dan kak ros yaitu Malaysia dalam rangka tour konsumen Ryu Powertools yang diadakan oleh PT. Altama Surya Anugerah sekaligus menonton gelaran MotoGP seri Sepang 2018. Singkat cerita saja jika race MotoGP diajukan jadwalnya karena hujan di saat kualifikasi sehingga besok (4/11) kita semua bakalan kena morning call buat nonton MotoGP.

Baca juga : Hujan Deras MotoGP Malaysia 2018 Di Jadwal Ulang

Jadwal pesawat yang harusnya siang hari harus mundur beberapa jam karena terkendala teknis dari pihak Air Asia, hal ini tentu mengecewakan kami karena harus menunda dan membatalkan beberapa acara termasuk makan malam bersama management PT. Altama Surya Anugerah, dan pada jam 19:00 tepatnya di Gate 2 Bandara Soekarno Hatta kami pun akhirnya bisa berangkat ke Malaysia.

Rasanya plong deh akibat penantian berjam-jam tersebut kala sudah menaiki pesawat, perjalanan 2-3 jam melintasi perairan laut Jawa dan selat Malaka, jika sampeyan baru pertama kali berkunjung ke Malaysia ada beberapa hal yang harus sampeyan perhatikan antara lain :

  • Jalur Tol di Malaysia

Jalur tol di Malaysia secara kasat mata sama dengan di Indonesia namun alangkah kagetnya jika motor juga bebas lalu lalang di jalan tol serta tanpa dipungut biaya tol…kalo di indonesia wes viral kangbro.

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu antara Kuala Lumpur dan Jakarta. Waktu di Kuala Lumpur 1 jam lebih cepat dari Jakarta.

  • Informasi tentang cuaca di Malaysia

Kota Kuala Lumpur saat kami datang ternyata cuacanya hujan lebat terutama di sore hari hingga malam, sehingga bisa dikatakan suhu di Malaysia lumayan turun dibandingkan hari sebelumnya.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Jakarta

Mata uang yang berlaku di Malaysia adalah ringgit

  • Stop Kontak berbeda

Karena gak pernah ke Malaysia baru tahu juga kalo colokannya ada 3 lobang, namun untungnya di hotel tempat kami menginap ada 1 colokan yang masih bisa digunakan untuk 2 lobang, namun karena harus mengecas hp, kamera, laptop sepertinya beli colokan 3 sudah menjadi kewajiban sih untuk saya.

  • Provider telepon dan internet

Sekedar saran saja sih jika lebih baik beli paketan dan kartu tlp dan internet di bandara saja dari pada ikut paketan di Indonesia yang jatuhnya lebih mahal daripada beli kartu baru, tadi sih beli dengan harga 30 ringgit atau Rp. 125.000 dengan paket data 8 gb…lumayan lah buat 3 hari di Malaysia buat update berita MotoGP Live di lokasi.

Hotel tempat kami menginap bernama Cosmo Hotel, lokasinya lumayan dan kamar yang kami dapat juga lumayan untuk melepas lelah.

Bersama dengan 150 konsumen Ryu Powertools, PT. Altama Surya Anugerah memang bisa dikatakan sebagai produsen yang jos gandos, piye gak joss masbro…wong tour seperti ini aja sering dilakukan dan menjadi tradisi setiap tahun…karena PT. Altama Surya Anugerah menyakini kegiatan seperti ini merupakan salah satu cara untuk lebih dekat kepada konsumen sekaligus mengapresiasi atas kesetiannya dalam membeli produk Ryu sebagai andalan.

Bersambung…

Artikel Terkait :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :