Persiapan Honda Bikers Day 2018 Nasional, Paguyuban Blitar Adakan Pelatihan Basic Life Support

Diposting pada

PT Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar pelatihan Basic Life Support Training pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 bertempat di Rumah Makan Ciptarasa Blitar. Pelatihan Basic Life Support ini di gelar untuk persiapan kepada para bikers Honda di Jatim yang menjadi peserta Honda Bikers Day HBD 2018 pada tanggal 17 November di Pangandaran. Persiapan ini dalam bentuk event Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay 2018 yang di ikuti sebanyak 70 peserta yang tergabung dalam Paguyuban Honda Blitar.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) kota Blitar. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Materi lain yang disampaikan pada Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay 2018 adalah #cari_aman campaign .Cari aman safety riding dan safety turing jarak jauh meliputi  jalur utama dan jalur alternatif  yang akan dilalui komunitas ke HBD 2018, perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, proector kit yang wajib dipakai untuk ke HBD dan briefing terkait safety turing. Video cari aman juga diputar di hadapan  peserta untuk makin menguatkan akan pentingnya cari aman dalam berkendara dan ke HBD nanti. Tidak ketinggalan acara seputar HBD Nasional dipaparkan. Peserta jadi makin jelas dan yakin untuk #GasKeHondaBikersDay 2018.

“Sebagai bentuk dukungan MPM kepada komunitas Honda di Jatim khususnya di Kota Blitar untuk mensukseskan HBD 2018. Para komunitas Honda diberikan  bekal dan memastikan persiapan dari berbagai faktor seperti safety riding, safety turing, basic life support, agar perjalanan dapat berjalan dengan baik dan benar. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para anggota Honda Community di Blitar,” kata Dionisius Mizidianto selaku Community Development MPM.

Kegiatan di selenggarakan di 2 tempat sekaligus pada Sabtu – Minggu  tanggal 27 – 28 Oktober di Trawas – Mojokerto yang diikuti oleh 50 peserta perwakilan dari Anggota komunitas Paguyuban Honda Jatim dan pengurus daerah.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :