HOAX Video Viral Detik-Detik Pesawat LION AIR JT610 Sebelum Jatuh

Diposting pada

Entah darimana asal muasal video tersebut sehingga santer beredar di dunia maya, diklaim hingga ditonton ribuan orang dan percaya kalo itu adalah video hasil rekaman salah satu penumpang pesawat LION AIR JT 610 yang kecelakaan kemarin.

Video yang viral itu memperlihatkan suasana di dalam pesawat gelap. Sempat ada turbulensi di pesawat tersebut. Penumpang menyerukan ‘Allahu Akbar’ dan ‘Laa ilaaha illallaah’. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menegaskan video itu bukan berasal dari penerbangan Lion Air JT 610. Itu adalah video penumpang Lion Air JT 353.

“Video ini BUKAN penumpang pesawat Lion Air JT 610. Tetapi ini penumpang pesawat Lion Air JT 353 Padang-Jakarta yang turbulensi dan semua penumpang selamat beberapa waktu yang lalu,” kata Sutopo lewat Twitter, Senin (29/10/2018).

Saat ini tim SAR Basarnas melakukan penyelaman dikoordinat 05 derajat 90′ 361″ S – 107 derajat 06′ 618″ E untuk mencari pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :