MotoGP Australia 2018, Motor Marquez Ditabrak Zarco Di Kecepatan 220 KPJ

Diposting pada

Meskipun seorang pembalap sudah menjadi juara dunia di musim tersebut sebelum musim berakhir, namun meraih kemenangan mutlak sudah menjadi suatu hal yang penting bagi seorang pembalap, hal ini terjadi di diri seorang Marquez yang mana meski gak ngotot pun sebenarnya sudah gak ada pengaruhnya karena telah menjadi Juara Dunia MotoGP 2018, namun kemenangan masih menjadi target mutlak.

Johann Zarco bersikap sportif usai menabrak bagian belakang motor Marc Marquez pada MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island, Minggu (28/10/2018). Insiden itu terjadi di lap enam saat Zarco hendak menyusul Marquez, Zarco seperti terlambat mengerem saat motornya melaju 220 km/jam saat itu. Dia pun terlempar dari motornya yang juga mengenai bagian belakang motor Marquez.

Zarco dan Marquez sepakat hal tersebut sebagai insiden balapan. Pengawas balapan juga memilih untuk memberi sanksi kepada siapapun.

“Ini kecelakaan karena saat ngebut tak ada ruang cukup di sebelah kiri. Marquez saat itu dekat dengan Jack dan dia kembali ke racing line di tikungan dimana saya juga ada di sana. Jadi saya pun tabrakan,” ujar Zarco dikutip dari Crash.com, meskipun dirinya dan Marquez tidak cedera namun satu hal yang disesalkannya hanya kegagalan meraih podium atau bahkan juara.

Marquez baru memahahi apa yang setelah sampai di garasi tim Repsol Honda. Dia memutar video insiden kontra Zarco tersebut.

“Saya memahami itu sepenuhnya insiden balapan, karena pada titik itu di lintasan, kami melaju sangat cepat. Jack Miller di depan, saya slipstream di belakang Miller dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam. Saya mengerem, bahkan sedikit terlambat. Saya berusaha berhenti, kemudian merasakan kontak dari belakang, karena Zarco mendapat slipstream dari dua motor,” kata Marquez.

“Tentu saja, Anda bisa mengatakan dia memperhitungkan ini (slipstream). Tapi ini insiden balapan. Saya telah berbicara dengannya. Saya merasa sangat beruntung hari ini, karena saya dan dirinya oke. Itu hal terpenting,” tegas Marquez.

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :