MotoGP Phillip Island 2018 : Pembuktian Vinales Yamaha Belum Habis

Diposting pada

MotoGP Phillip Island 2018 seakan menjadi pembuktian Vinales yang mana saat press conference kemarin baik Vinales dan Rossi saling beradu argumen dimana Rossi mengatakan jika Yamaha seakan sudah kalah bersaing baik dengan Honda, Ducati bahkan Suzuki sekalipun, namun di MotoGP Phillip Island 2018 hal tersebut dibantahkan dan dibuktikan dengan meraih finish pertama dengan selisih waktu 1,543 detik didepan Iannone dan Dovi.

Sementara Marquez yang memegang pole position harus kehilangan posisi terdepan di lap awal sebelum akhirnya out di lap ketujuh usai motornya bermasalah karena ditabrak Johann Zarco dan akhirnya tidak dapat melanjutkan balapan.

Sementara finis posisi kedua ada pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, disusul rider Ducati Andrea Dovizioso. Alvaro Bautista dan Alex Rins melengkapi lima besar finis di Australia yang disusul Valentino Rossi. Meski cuma finis ketiga, Dovizioso setidaknya bisa melebarkan jarak dengan Rossi di papan klasemen. Dovizioso kini punya 210 poin, unggul 15 angka dari Rossi di posisi ketiga klasemen MotoGP 2018. Balapan musim ini menyisakan dua seri lagi. Vinales memanaskan persaingan posisi runner-up dengan 180 poin di posisi keempat.

Vinales menjawab keraguan publik tentang performa Yamaha di musim 2018, dan sepertinya tren positif ini akan terus ditingkatkan di balapan selanjutnya di Sepang Malaysia, sementara Rossi yang berupaya naik podium malah kehilangan posisinya dan kemudian melorot hingga posisi keenam di lap ke-22, sementara Dovizioso yang coba mempertahankan posisi kedua malah disalip Iannone di lap ke-23.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Gambar Gravatar
Terima kasih sudah sudi menyambangi blog sederhana ini, saran dan kritiknya untuk kemajuan blog ini kedepannya sangat kami harapkan dan apabila ada kekeliruan sebelumnya saya meminta maaf.

Monggo Komentarnya Kangbro :